Martha Tilaar Ciptakan Beautypreneur Andal

By nova.id, Minggu, 4 Mei 2014 | 12:09 WIB
Martha Tilaar Ciptakan Beautypreneur Andal (nova.id)

TabloidNova.com - Martha Tilaar tak hanya dikenal sebagai pakar kecantikan yang sudah mendidik ribuan beautypreneur yang tersebar di Indonesia, bahkan luar negeri. Ia terutama dikenal sebagai pengusaha kosmetik dan perawatan kulit yang mengembangkan tanaman toga untuk kecantikan.  Saat ini ia menyediakan lahan seluas 5 hektare khusus untuk ditanami tanaman toga dan bekerjasama dengan lembaga riset untuk mengolahnya.

"Pada saat saya mendirikan perusahaan ini 44 tahun silam, banyak yang menganggap saya gila, karena saya menggunakan bahan dan cara tradisional untuk kecantikan. Namun hari ini saya buktikan bahwa kita juga memiliki bahan dan cara atau tradisi warisan leluhur yang tidak kalah hebatnya dari Tiongkok dan India," tegas pemilik Martha Tilaar Group ini saat peresmian Puspita Martha International Beauty School di Surabaya, Senin (21/4) lalu.

Sejak didirikan pada 1970 di Jakarta, Puspita Martha International Beauty School berkembang menjadi sekolah kecantikan ternama di Indonesia, dan telah memberikan peran yang begitu besar dalam hal penyediaan tenaga profesional. Karena selain mengembangkan industri kecantikan, ia juga melatih tenaga dan mendidik tenaga profesional di bidang kecantikan.

Ketika pertama kali terjun di bisnis kosmetik, Martha yang memiliki keterampilan di bidang kecantikan bercita-cita memberikan lapangan pekerjaan kepada khususnya para perempuan. "Obsesi saya itu telah terwujud, sekolah ini melahirkan para beautypreneur yang tersebar di seluruh Indonesia dan beberapa negara tetangga," katanya bangga.

Di bawah asuhannya, selain mendapatkan pelajaran secara teori, siswa PMIBS disediakan klinik salon yang dibuka untuk umum. Salon ini berfungsi sebagai tempat untuk menerapkan ilmu yang ada dan menguji mental menghadapi klien.

Gandhi Wasono