Olah Raga Bersama Bayi

By nova.id, Rabu, 12 September 2012 | 01:29 WIB
Olah Raga Bersama Bayi (nova.id)

Olah Raga Bersama Bayi (nova.id)

"Ilustrasi "

Jika target ini terlalu mudah, lakukan lebih banyak. Jika Anda telah letih ketika  menginjak enam repetisi, lihat apakah dua  enam set  cukup efektif untuk Anda. Latihan adalah hal yang pribadi dan harus menyesuaikan kemampuan tubuh.

Sekali Anda mencapai tingkat awal, tingkatkan jumlah repetisi sekitar 10 persen setiap minggu. Lakukan hingga terasa cukup efektif  bagi tubuh dengan tujuan akhir  tiga set 20 repetisi.

Repetisi dan set perlu disamakan dalam setiap latihan karena Anda perlu mempekerjakan otot yang berlawanan secara berimbang.

Cobalah lakukan latihan ini, tiga sampai lima kali seminggu dan Anda akan melihat hasilnya. Tentu saja, semua tergantung pada ukuran tubuh. Namun Anda akan melihat perbedaan setelah tiga minggu.  

Press ups: Baringkan bayi di lantai antara kedua tangan Anda. Lakukan press up dengan berhadap-hadapan. Pertahankan ketegangan tubuh Anda dan tetap horisontal.

Crunch: Berbaring terlentang dan tekuk lutut ke perut Anda. Baringkan bayi pada tekukan paha saat Anda melakukan gerakan sit up, angkat kepala dan leher dari matras.

Heel taps: Berbaring terlentang dengan kaki  rata di lantai dan lutut ditekuk. Letakkan bayi pada perut. Posisi mata  kaki  di dasar, mengangkat masing-masing tumit  naik satu per satu, lalu perlahan-lahan tekan tumit masing-masing turun.

Standing bend over: Gunakan bayi sebagai beban. Berdiri dengan lutut sedikit ditekuk, punggung lurus dan perut  ditekan. Pegang bayi dengan lengan lurus, kemudian menarik kembali siku hingga pundak (belikat) Anda menekan bersama-sama. Kemudian kembalikan lengan lurus. Ini adalah latihan yang baik untuk punggung atas dan postur.

Cat stretch: Ambil posisi merangkak dengan bayi berbaring di bawah. Lengkungkan punggung ke atas seperti kucing, bawa dagu ke dada dan otot perut  terhadap tulang punggung Anda. Lalu, perlahan-lahan lepaskan dan bersantai bawah, membiarkan kurva punggung ke lantai.

Lunge: Gendong bayi di depan dengan tangan terentang. Melangkah maju dengan kaki kanan  dan tekuk lutut hingga membentuk siku dengan benar. Kaki belakang harus tetap lurus, dengan tumpuan berat badan pada mata kaki. Tahan selama sepuluh detik, ulangi di sisi lainnya.

Sebagai tambahan latihan, Anda harus melanjutkan dengan latihan dasar panggul.

Laili/dari berbagai sumber