Yuk, Bercanda Serius dengan si Dia!

By nova.id, Jumat, 10 Agustus 2012 | 20:09 WIB
Yuk Bercanda Serius dengan si Dia (nova.id)

Yuk Bercanda Serius dengan si Dia (nova.id)

"Ilustrasi "

Bercanda Hal Materi

Ketika mendapat kesempatan berbincang santai, manfaatkan moment untuk menguji keseriusan si Dia. Jika Anda merasa mencintai dan berharap hubungan akan melangkah ke jenjang berikutnya, tanyakan hal-hal seperti, Kalau kita menikah nanti, kamu ingin punya rumah seperti apa?; Apa kamu akan bekerja di tempat sekarang selamanya?; Seandainya kamu punya semuanya, apa yang akan kamu lakukan?

Atau bisa juga menanyakan hal-hal seperti, Kalau suatu hari kamu bangkrut, apa yang akan kamu lakukan?; kalau aku jadi istrimu nanti, apa yang dilakukan untuk membuatku bahagia?

Dari jawaban-jawaban yang dilontarkan si Dia, dapat terbaca keseriusan dan prospek masa depan bersamanya.

Bercanda Soal Anak

Nilai lebih seorang pria dapat terlihat dari caranya berpikir tentang anak. Coba tanyakan beberapa hal, seperti, Bagimana kalau setelah menikah nanti, kita tidak bisa punya anak?; Bagaimana kamu menghadapi anak yang sangat nakal?; Bagaimana seandainya kita punya anak yang tidak sempurna?

Jawaban yang menunjukkan kesiapan pasangan menghadapi hal buruk bersama dan kedewasaan sebagai suami sekaligus seorang ayah adalah jawaban terbaik yang dapat Anda harapkan.

Bercanda Soal Aturan Berpasangan

Ini penting karena akan menentukan sejauh mana si Dia bisa menerima Anda untuk seumur hidupnya.

Ajukan pertanyaan-pertanyaan seperti,  Kalau kita sudah menikah nanti apa aku boleh kerja?; Kalau gajiku lebih banyak, bagaimana menurutmu?;  kalau sudah menikah nanti, apa keberatan kalau aku tetap pergi nongkrong  dengan teman-teman?

Laili / dari berbagai sumber