Coca Cola Rayakan Hari Bumi

By nova.id, Kamis, 24 April 2014 | 06:11 WIB
Coca Cola Rayakan Hari Bumi (nova.id)

TabloidNova.com - Dalam memperingati Hari Bumi yang jatuh pada tanggal 22 April, Coca Cola Amatil Indonesia, perusahaan yang memproduksi dan mendistribusikan produk Coca Cola di Indonesia, mengkampanyekan pentingnya pelestarian bumi bagi kelangsungan hidup saat ini dan generasi yang akan datang.

"Kami memahami bahwa berbagai program yang kami lakukan mungkin hanya membantu sebagian kecil dari keseluruhan masalah lingkungan yang ada di bumi kita, dan kami juga menyadari kami tidak dapat melakukan segala hal sendiri. Namun kami sangat percaya dengan adanya kolaborasi antara perusahaan, pemerintah, dan masyarakat, bahwa kita akan bisa menciptakan sebuah perubahan dan solusi terbaik dalam menciptakan masa depan yang berkesinambungan," ungkap Putri Silalahi selaku Head of Corporate Communications CCAI.

Putri menegaskan bahwa Coca Cola akan terus berinovasi dan menginspirasi orang-orang untuk berpikir dengan cara yang berbeda, baik mereka yang ada di dalam, maupun di luar perusahaan kami. Menurutnya, saat kegiatan bisnis dapat membantu membentuk perubahan sosial, maka perubahan sosial itu juga akan berdampak baik bagi bisnis tersebut

CCAI pun melakukan serangkaian aksi peduli lingkungan di berbagai area operasi di seluruh Indonesia seperti Bali, Semarang, Bandung, Medan, dan Lampung. Aksi ini bertujuan untuk terus meningkatkan kesadaran lingkungan di kalangan karyawan, dan terutama, masyarakat yang tinggal di sekitar unit operasi CCAI.

Di Bali misalnya, peringatan Hari Bumi dilakukan pada tanggal 19 April 2014 dengan cara menggelar aksi bersih-bersih pantai Kuta, Legian, Seminyak, Jimbaran, dan Kedonganan, serta berhasil mengumpulkan sampah lebih dari 3.000 kg. Sedangkan di Lampung, CCAI akan memperingati Hari Bumi pada tanggal 1 Mei 2014 di Desa Sukanegara Kecamatan Tanjung Bintang. Dalam kesempatan ini akan dilakukan penghijauan dengan menanam tanaman buah di sekitar rumah warga.

Selain itu, CCAI juga akan menempatkan beberapa tong sampah di area zone 1 untuk mengedukasi publik akan pentingnya menjaga kebersihan mulai dari lingkungan terdekat.Caroline Pramantie