The Girl Who Sees Smells, Misteri Pembunuhan dengan Sentuhan Komedi Romantis

By nova.id, Kamis, 7 Mei 2015 | 09:02 WIB
The Girl Who Sees Smells Misteri Pembunuhan dengan Sentuhan Komedi Romantis (nova.id)

Tabloidnova.com - Kabar gembira untuk penggemar Park Yoo Chun (Rooftop Prince, Missing You, Three Days). Setelah rehat setahun, member JYJ yang kini fokus di dunia akting ini kembali ke layar kaca bersama Shin Se Kyung (Fashion King, When a Man Loves) dalam serial The Girl Who Sees Smells.

Serial tentang perempuan dengan kemampuan 'melihat' aroma dan pria yang tidak bisa merasakan apapun dalam kisah menegangkan, misterius dengan sentuhan komedi romantis yang dapat disaksikan pertama dan eksklusif di Asia tiap Rabu dan Kamis pukul. 19:55 WIB, melalui saluran ONE (Indovision ch. 164).

Choi Eun Seol (Shin Se Kyung) adalah saksi pembunuhan kedua orangtuanya dan tertabrak mobil saat melarikan diri dari kejaran si pembunuh. Sang pembunuh langsung memburu Eun Seol ke rumah sakit untuk menghabisi nyawa saksi aksi kejinya itu, namun naas, yang dibunuh adalah siswa bernama sama yang masuk UGD di malam itu akibat cedera ringan. Orang tua Choi Eun Seol ditemukan 7 hari kemudian dengan sayatan berbentuk barcode di lengan, sebuah aksi pembunuh berantai psikopat. Setelah koma selama 193 hari, Choi Eun Seol siuman dan berhasil pulih, tapi ia kehilangan ingatan dan punya kemampuan baru, yaitu dapat 'melihat' aroma dan menelusiri jejak serta sumbernya. Detektif baik hati yang menangani kasus ini mengadopasinya dan memberikannya nama baru: Oh Cho Rim, serta membesarkannya dengan kasih sayang.

Sementara, Cho Moo Gak (Park Yoo Chun) adalah kakak kandung dari Choi Eun Seol yang jadi korban salah sasaran pembunuh psikopat itu. Rasa kehilangan dan putus asa yang dalam membuatnya koma dan terbangun dengan kondisi tidak lagi bisa merasakan apapun, baik sakit ataupun emosi, ia juga kehilangan sensitifitas indera pengecap dan penciuman.

Tiga tahun berlalu, Oh Cho Rim dan Choi Moo Gak bertemu secara tidak sengaja, tanpa mengetahui keterkaitan masa lalu di antara keduanya. Choi Moo Gak yang kini bekerja di kepolisian membutuhkan kemampuan khusus Oh Cho Rim untuk memecahkan berbagai kasus kriminal agar bisa dipromosikan ke divisi pembunuhan, yang bisa memberikannya akses untuk memecahkan misteri pembunuhan adiknya, serta misteri pembunuhan 'Barcode' yang telah berkembang menjadi pembunuhan berseri dengan pola sama: korban ditemukan tewas 7 hari seteah dinyatakan hilang, dengan sayatan berbentuk barcode di lengan. Sebagai kompensasi, Oh Cho Rim meminta Choi Moo Gak - yang saat berakting berubah total menjadi konyol - sebagai partnernya di audisi dan penampilan di teater komedi 'The Frog'.

Tiap minggu selama 16 episode, pemirsa akan disuguhkan kemampuan melihat aroma Oh Cho Rim dan hilangnya kemampuan merasa Choi Moo Gak mempengaruhi keseharian, pekerjaan dan upaya mereka memecahkan berbagai kasus kriminal dan pembunuhan. Aksi  pembunuhan berantai 'Barcode' pun makin mencekam bak kisah 'Hannibal' namun misterinya akan terkuak sedikit demi sedikit. Hubungan Oh Cho Rim dan Choi Moo Gak yang seru dan kocak, tapi sulit berkembang ke hubungan lebih dekat walau Oh Cho Rim kesengsem, mengingat Moo Gak tidak bisa merasakan emosi apapun. Serta, bahaya yang mengancam saat sang pembunuh mulai mengendus koneksi antara Oh Cho Rim dengan Choi Eun Seol.

 Park Yoo Chun mengaku gugup saat mulai syuting The Girl Who Sees Smells. "Sejujurnya, setelah setahun rehat, saya merasa agak gugup tampil di depan kamera, apalagi memerankan sosok Choi Moo Gak yang sangat kompleks dan menantang: bertransisi dari orang yang penyayang, bahagia, penuh cinta menjadi sosok yang tidak bisa merasakan apapun. Saya sekarang mendedikasikan sebagian besar waktu saya untuk mendalami peran saya," ujar Park Yoo Chun.

Ia menambahkan: "Ada banyak adegan pertarungan fisik dan makan, dan karena saya tidak bisa menunjukkan ekspresi apapun, adegan-adegan itu sangat berat buat saya." Memang, keunikan Choi Moo Gak bukan hanya soal ekspresi, tapi juga ketidakmampuannya merasakan apapun. Ia bisa tetap bangun beraktivitas tanpa tidur dan bertarung tanpa mengindahkan lebam, cidera dan patah tulang sampai rasa lelah atau sakit demikian hingga akhirnya pingsan. Ia tidak bisa merasakan cita rasa atau suhu minuman dan makanan atau merasa kenyang berapapun porsinya.

Sementara itu, bagi Shin Se Kyung, ia tidak menghadapi tantangan besar dengan karakter Oh Cho Rim: "Kepribadian saya sangat mirip dengan Oh Cho Rim, bahkan cara makan dan bicara yang cepat, itu benar-benar sama dengan saya. Salut untuk tim penulis naskah yang menggambarkan sosok saya dalam Oh Cho Rim dengan baik, jadi tidak terlalu banyak kendalanya. Hanya saja, sempat merasa kikuk karena harus berpura-pura bisa melihat partikel-partikel bau dan aroma sebelum ditambahkan efek CG, serta melakukan beberapa gerakan dance kocak, tapi sekarang saya sangat menyukainya."

Serial yang diadaptasi dari komik online berjudul sama karya Man Chwi ini memiliki alur kisah menarik berkat sentuhan tangan penulis naskah Lee Hee Myung (Queen of Ambition, Rooftop Prince) dan sutradara Baek Soo Chan (Dream, Tazza). Aktor Nam Goong Min (We Got Married Season 4, Cheongdam-dong Alice) dan aktris Yoon Jin Suh (Jin Jin, Twelve Men in a Year) tampil sebagai pemain pendukung. Beberapa artis tampil sebagai cameo di serial ini, seperti para kru Running Man dan member CNBLue Jungshin.

Bagaimana kelanjutan kisah Oh Cho Rim dan Choi Moo Gak? Apa yang terjadi saat Moo Gak mengetahui identitas Oh Cho Rim yang sebenarnya? Bagaimana dengan nasib si pembunuh berantai? Saksikan aksi Park Yoo Chun dan Shin Se Kyung di serial The Girl Who Sees Smells di saluran ONE (Indovision ch. 164) setiap hari Rabu dan Kamis pukul 19.55 WIB mulai 6 Mei.

Uda