Perkenalkan, Inilah Missan Kucing Tertua di Dunia

By nova.id, Selasa, 24 Februari 2015 | 11:45 WIB
Perkenalkan Inilah Missan Kucing Tertua di Dunia (nova.id)

Tabloidnova.com - Seorang wanita berkewarganegaraan Swedia, mengklaim kucing peliharaannya bernama Missan merupakan kucing tertua di dunia.

Sebelumnya, tahun 2014 lalu kucing asal Inggris bernama Poppy yang berusia 24 tahun, terdaftar sebagai kucing tertua di Guinness Book of Record.

Kemudian, Poppy dipanggil oleh penciptanya di bulan Juni tahun lalu. Guiness pun mengumumkan penggantinya, yaitu Tiffany, kucing berusia 26 tahun yang tinggal di California Amerika Serikat, yang menjadi kucing tertua di dunia.

Mendengar kabar tersebut, Asa Wickberg yang tinggal di Karlskoga baru menyadari bahwa kucingnya yang bernama Missan telah berusia 29 tahun, lebih dari usia kucing tertua di dunia.

Meskipun mengidap penyakit ginjal dan punggung, Wickberg klaim Missan masih dalam keadaan sehat. Menurutnya, sangatlah mungkin Missan menginjak usia 30 tahun pada musim semi mendatang.

Sejak diadopsi di tahun 1985, Wickberg mengatakan, Missan menjadi bagian dari keluarganya. Ia merupakan kucing yang mandiri dan selalu ramah dengan siapapun termasuk dengan anjing keluarga.

"Dia sedikit penyendiri, sedikit pemalu, dan sedikit berhati-hati. Tapi dia suka anjing," ujarnya.

Samuel Febrianto/Tribunnews.com