4 Makanan Hemat & Nikmat untuk Keluarga

By nova.id, Senin, 15 April 2013 | 06:04 WIB
4 Makanan Hemat Nikmat untuk Keluarga (nova.id)

4 Makanan Hemat Nikmat untuk Keluarga (nova.id)

"Foto: Dok. NOVA "

Salad Buah

Tak ada yang salah dengan berupaya memberikan makanan sehat penuh warna pada keluarga. Salah satu pilihannya adalah salad buah. Akan lebih baik jika menyajikan salad buah sesuai dengan musim buah-buahan  lokal. Ini akan lebih murah dan memangkas sedikit biaya produksi.

Telur dan Roti Tawar

Menyajikan sarapan pagi merupakan hal yang penting bagi anak-anak. Selain menjadi energi, sarapan pagi sebaiknya dipilih dengan kandungan kaya protein untuk menunjang aktivitas belajar anak. Pilihan sarapan pagi sebuah roti tawar panggang dengan saus tomat dan telur  orak-arik  adalah salah satu pilihan sarapan mudah dan murah serta kaya protein. Sangat tepat bagi anak-anak yang menyukai kesederhanaan dan cepat.

Oatmeal

Bagi Anda yang memiliki waktu pagi yang singkat, sarapan oatmeal dengan potongan pisang atau buah kering merupakan pilihan sarapan yang instan dan murah. Oatmeal juga mudah disimpan dan tak cepat membusuk. Selain murah dan cepat, oatmeal juga kaya akan serat sehingga menunjang kebutuhan tubuh akan serat.

Sandwich Panggang Kacang-Pisang

Selai kacang merupakan bahan yang murah namun lezat. Sangat tepat dipadukan dengan roti gandum utuh panggang. Anda bisa mencoba mengkombinasikan selai kacang sebagai isian dengan potongan tipis pisang sebagai variasi agar tak bosan.

 Laili/ dari berbagai sumber