Ini Kronologi Begal yang Dibakar Hidup-hidup di Tangerang

By nova.id, Selasa, 24 Februari 2015 | 11:10 WIB
Ini Kronologi Begal yang Dibakar Hidup hidup di Tangerang (nova.id)

Tabloidnova.com - Aksi begal terjadi di Jalan Masjid Baiturohim, Kelurahan Pondok Karya, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan, Selasa (24/2/2015) dini hari, mengakibatkan satu pelaku begal dibakar hidup-hidup hingga tewas.

Sebelumnya, para pelaku begal membawa pedang dan menyabet kaki serta tangan korban. "Pelaku memepet korban, lalu melakukan kekerasan dengan melukai kaki korban sebelah kanan dan tangan sebelah kanan teman korban," tutur Kapolsek Pondok Aren Komisaris Polisi Bachtiar Alphonso melalui keterangannya, Selasa (24/2/2015).

Bachtiar menerangkan, peristiwa terjadi pada pukul 02.00 WIB. Korban begal yang bernama Wahyu Hidayat (21) mengendarai sepeda motor Honda Beat B 6878 WHO bersama seorang teman perempuannya, Sri Astriani (19).Saat melintas di daerah Pondok Aren itu, Wahyu dan Sri dibuntuti oleh empat orang pelaku yang menaiki dua sepeda motor. Tidak beberapa lama, para pelaku mendekati sepeda motor Wahyu dan berusaha memepetnya.Namun, Wahyu tetap berusaha menghindar, hingga pelaku begal mengeluarkan pedang dan berusaha untuk menyerang korban. Saat itu, Wahyu dan Sri berteriak meminta pertolongan.Warga di sekitar yang mendengar teriakan itu mengejar para pelaku menggunakan sepeda motor. Dari kejar-kejaran tersebut, tiga pelaku melarikan diri. Sementara satu pelaku begal dibakar hidup-hidup oleh warga sekitar. 

"Salah satu pelaku terjatuh, tertangkap, lalu dihakimi massa hingga massa membakar pelaku begal sampai tewas," tambah Bachtiar.Barang bukti yang berhasil diamankan adalah satu buah pedang samurai. Sedangkan pelaku yang meninggal dunia telah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk disemayamkan. Sementara korban dibawa ke Polsek Pondok Aren untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Andri Donnal Putera/Kompas.com