Berbagi Foto Kuliner dengan OpenSnap

By nova.id, Rabu, 16 April 2014 | 04:53 WIB
Berbagi Foto Kuliner dengan OpenSnap (nova.id)

TabloidNova.com - OpenSnap, aplikasi baru bagi para pecinta kuliner, diluncurkan Selasa (15/4) lalu oleh OpenRice, aplikasi panduan kuliner premium se-Asia. Aplikasi mobile yang ditujukan bagi pengguna Android dan iOS ini memungkinkan Anda membuat album foto pribadi tentang makanan dan berbagi tentang makanan favorit Anda dengan teman-teman atau keluarga.

OpenRice, didirikan pada 1999 di Hong Kong, memiliki lebih dari 23 juta pengunjung dan lebih dari 127 juta page views dengan lebih dari 1 juta anggota terdaftar. Database mereka memiliki lebih dari 1 juta ulasan restoran, yang dikategorikan berdasarkan jenis makanan, wilayah, juga rata-rata harga yang dihabiskan per orang untuk bersantai, termasuk banyak faktor lainnya. Para pengguna dapat dengan mudah mencari restoran yang sesuai dengan preferensi mereka.

Chef Farah Quinn terpilih sebagai OpenSnap pertama dari teman selebriti di Indonesia. Di Premium Account OpenSnap, Farah siap berbagi kecintaan terhadap makanan dengan semua pengguna aplikasi OpenSnap. "Saya sangat senang menjadi bagian dari komunitas online yang didedikasikan khusus kepada makanan. Para pengguna OpenSnap dapat berbagi makanan favorit mereka, dan pada saat bersamaan juga dapat mengakses informasi tempat makanan, hanya dalam satu klik," kata Farah.

"Dengan mem-follow foto album makanan pribadi saya di OpenSnap, Anda semua bisa melihat kurasi foto-foto makanan yang saya ambil, dari restoran favorit saya sampai foto hasil masakan saya sendiri," lanjut Farah.

Fitur utama OpenSnap adalah:*  Tampilan foto makanan sebagai informasi untuk mencari restoran terdekat, dengan memilih opsi "Nearby". Fitur ini dapat dibuat lebih spesifik berdasarkan jenis restoran, makanan, juga asal makanan berdasarkan negara (dalam jarak radius 2 kilometer). Caranya dengan melihat-lihat foto unggahan teman-teman di OpenSnap. *  Menciptakan album foto pribadi berisi perjalanan kuliner pribadi, dengan memanfaatkan fitur-fitur visual seperti filter kamera yang dapat digunakan untuk mempercantik foto makanan Anda. Anda juga dapat mengakses informasi dari restoran tersebut dengan cara mengklik foto makanan yang ada.* Akses lebih dari satu juta ulasan restoran di tujuh negara di Asia, termasuk Cina, Taiwan, Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, dan tentunya, Indonesia. Hal ini, membuat OpenSnap satu-satunya aplikasi kuliner yang paling lengkap.

"OpenSnap hadir untuk memenuhi kebutuhan para pencinta kuliner, sehingga mereka dapat mencari lokasi makan yang tepat dalam jangka waktu singkat dan efisien. Juga untuk memastikan, pengalaman kuliner mereka dapat dibagi lewat foto dan ulasan. Dengan OpenSnap, para pencinta kuliner dapat terhubung dengan komunitas pencinta kuliner yang lebih luas, tak hanya di Indonesia tapi juga di seluruh Asia," ujar Jenna Sung, Product Manager OpenSnap.

OpenSnap juga menawarkan pendekatan yang user-friendly dan mudah saat mengunduh foto beserta lokasi, hashtag, dan filter foto. Tersedia juga stiker untuk menambah keseruan berbagi pengalaman berkuliner.

Intan Y. Septiani