Potensi Ricuh di Terminal 3 Soekarno-Hatta, Ratusan Polisi dan TNI Berjaga

By nova.id, Jumat, 20 Februari 2015 | 05:56 WIB
Potensi Ricuh di Terminal 3 Soekarno Hatta Ratusan Polisi dan TNI Berjaga (nova.id)

Tabloidnova.com - Sebanyak 150 anggota polisi dan TNI tampak telah tiba di Terminal 3 Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta.

Kedatangan mereka, seperti yang dilaporkan Tribunnews, adalah untuk mengamankan kericuhan yang berpotensi akan kembali terjadi akibat penundaan jadwal penerbangan Lion Air untuk 36 tujuan penerbangan sejak Rabu (18/2).

Berdasarkan keterangan Kasatlantas Zainal, anggota keamanan telah tiba di bandara sejak pukul 07.00 WIB. Tim keamanan merupakan gabungan dari anggota Brimob, Polda, Polres, dan TNI. "Dari polres ada sebanyak 150 personel," ujar Zainal kepada Tribunnews.com, Jumat (20/2).

Zainal juga mengatakan, sebelumnya kericuhan yang terjadi sebenarnya tak terlalu ramai. Pihak keamanan pun telah berhasil mengamankan peristiwa itu. "Ya, tadi sempat terjadi keributan, tapi cuma sebentar dan sudah teratasi," ungkap Zainal.

Sementara itu, data yang didapatkan dari Angkasa Pura II, ada sebanyak 36 penerbangan Lion Air yang mengalami penundaan di bawah 2 jam. Sedangkan sebanyak 8 penerbangan Lion Air mengalami keterlambatan jadwal terbang di atas 2 jam, sejak Rabu (18/2) hingga Jumat (20/2) siang.

Intan Y. Septiani/Tabloidnova.com

SUMBER: TRIBUNNEWS