Aturan Dalam Menggabungkan Rekening

By nova.id, Jumat, 1 Juni 2012 | 22:54 WIB
Aturan Dalam Menggabungkan Rekening (nova.id)

Aturan Dalam Menggabungkan Rekening (nova.id)

"Ilustrasi "

- Kewajiban pembukuan bukanlah tanggung jawab satu orang,- Pertegas batasan pengeluaran individual di depan, begitu pula kewajiban yang harus dimasukkan rekening bersama,- Tetapkan tujuan-tujuan dari dibukanya tabungan bersama,- Kendati memiliki tabungan bersama bukan berarti melupakan sedikit hadiah kejutan untuk pasangan sebagai bentuk perhatian,- Masing-masing harus komit memenuhi kewajiban atas pemasukan rumah tangga yang sudah disepakati,- Harus saling memahami, pasangan juga memiliki kebebasan melakukan pengeluaran diluar kewajiban yang harus disetor.

Semua keputusan ini sebaiknya dilandaskan atas asas kepercayaan dan keterbukaan dengan pasangan. Jangan mengambil keputusan ini dengan landasan kecurigaan karena justru akan menjadi masalah yang berlarut-larut.

Alasan-alasan Pasangan Menggabung Rekening

Menjadikan kebersamaan sebagai ukuran kekuatan sebuah hubungan, tak berlaku dalam hal financial. Menggabungkan rekening dengan pasangan sebaiknya dilandaskan alasan-alasan yang masuk akal. Bukan tak mungkin, di masa depan ini juga bisa menjadi biang masalah.- Mendorong komunikasi keuangan yang baik dengan pasangan,- Bentuk komitmen dengan pasangan sebagai partner pengeluaran,- Memupuk rasa kebersamaan dalam hal keuangan,- Implementasi prinsip "bekerja, menghasilkan uang, dan mencapai tujuan bersama"- Mempertegas prinsip "penghasilan rumah tangga adalah penghasilan bersama",- Rekening bersama untuk membayar tagihan bersama.

Laili / berbagai sumber