Tips Rambut Sehat Berkilau

By nova.id, Kamis, 22 November 2012 | 21:54 WIB
Tips Rambut Sehat Berkilau (nova.id)

Tips Rambut Sehat Berkilau (nova.id)

"Ilustrasi "

Minyak

Minyak

Asam lemak omega 3 yang terdapat dalam telur, kacang walnut, dan lemak ikan seperti salmon bisa membuat rambut berkilau. Minyak ini bisa diperoleh dari minyak tumbuhan, tapi lebih banyak terdapat pada ikan dan telur. Protein yang ada pada makanan ini juga membantu rambut tumbuh dengan kuat dan sehat. Jangan lupa, dalam telur juga terdapat vitamin B12 dan biotin, yang penting untuk kesehatan kulit dan kuku.

Alpukat

Alpukat

Buah berwarna hijau ini memiliki kandungan vitamin E yang tinggi, yang berguna untuk menjaga warna rambut dan mencegah rambut bercabang. Bila kurang suka mengonsumsi alpukat, Anda bisa menggunakannya sebagai masker rambut. Kupas satu buah alpukat, hancurkan bersama dua sendok makan yogurt, satu butir telur mentah, setengah sendok teh minyak rosemary dan satu sendok teh minyak jojoba. Lalu, oleskan ke kulit kepala dan rambut, diamkan selama 20 menit sebelum membilasnya dengan shampo. 

Minyak Kelapa

Minyak Kelapa

Minyak kelapa berguna untuk membuat rambut berkilau dan sehat. Tambahkan minyak kelapa dalam smoothies, atau oleskan langsung ke kulit kepala Anda. Gosok dengan lembut, lalu biarkan selama 30 menit sebelum dibilas. Minyak kelapa merupakan bahan anti jamur yang melindungi kulit kepala dari ketombe.

Vitamin C pada Buah

Vitamin C pada Buah

Jeruk, peach, nanas, stroberi, dan kiwi, merupakan buah-buahan dengan kandungan vitamin C yang tinggi, yang membantu merawat rambut sehat. Diet yang membuat konsumsi vitamin C berkurang membuat rambut rapuh atau kering. Nah, antioksidan dalam buah-buahan ini juga akan melawan kerusakan rambut akibat radikal bebas yang berasal dari polusi lingkungan. Banyaklah konsumsi buah bervitamin C tinggi. Anda juga bisa menambahkan jus dari buah-buahan ini langsung ke rambut dengan mencampurnya dengan shampo. Lakukan dalam jumlah secukupnya saja, agar jus buah tetap segar. 

Hasuna