Mengharukan, Tukang Becak Ini Buat Becak Hello Kitty Demi Anaknya

By nova.id, Sabtu, 8 April 2017 | 12:00 WIB
Mengharukan Tukang Becak Ini Buat Becak Hello Kitty Demi Anaknya (nova.id)

Setiap orangtua di mana pun, tentu akan mengusahakan segalanya demi anak-anak mereka. Tak terkecuali tukang becak di Medan yang bernama Roni ini.

Saat ditemui di tempat mangkalnya di depan Kampus Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Jalan Mukhtar Basri, Roni tampak sedang duduk di dalam becaknya yang didominasi warna merah muda dan  putih, dengan berbagai corak hati dan gambar animasi Jepang, Hello Kitty. Wajar, jika becak Hello Kitty ini kemudian mencuri perhatian.

Menurut Roni, becaknya memang sengaja dihiasi dengan berbagai hiasan bernuansa Hello Kitty untuk merayakan Hari Valentine pada 14 Februari lalu. Selain itu, di hari dan tanggal yang sama, anak kedua Roni berulang tahun.

"Saya memodif becak ini sengaja untuk ikut merayakan Hari Valentine. Kebetulan di hari itu juga anak kedua saya berulang tahun. Jadi saya berinisiatif sekaligus untuk memberikan hadiah becak Hello Kitty ini," ujarnya, saat ditemui Selasa (16/2) petang.

Roni memilih corak Hello Kitty, lantaran putrinya itu sangat menyukai sosok kucing gemuk nan lucu asal Jepang itu. "Iya, anak kedua saya itu sukanya sama boneka-boneka kucing ini. Awalnya saya tidak tahu kalau namanya Hello Kitty. Jadi pas saya lihat ada banyak stiker kucing seperti ini di tukang sticker, saya langsung ingat sama anak saya. Makanya, saya langsung berpikir untuk menghiasi becak ini sebagai hadiah," katanya.

Dan sesuai menghiasi becaknya dengan corak Helo Kitty, penumpang pertama yang dibawanya adalah keluarganya. "Setelah semua permukaan becak dilapisi stiker Hello Kitty, saya langsung pulang ke rumah, lalu mengajak istri dan anak saya berkeliling. Ya, ikut merayakan Valentine gitu lah,"ujarnya sambil tertawa.

Tentu saja, kata Roni, anak dan istrinya sangat senang dengan becak Hello Kitty yang dibuatnya. "Keluarga senang dengan kreasi ini, walaupun biayanya lumayan mahal juga buat ukuran saya yang tukang becak. Tapi sebandinglah dengan kebahagian yang bisa saya berikan kepada keluarga," ujarnya dengan nada bangga.

Intan Y. Septiani.Tabloidnova.com

SUMBER: TRIBUNNEWS