Kejutan Indonesia International Motor Show 2014

By nova.id, Jumat, 21 Maret 2014 | 07:05 WIB
Kejutan Indonesia International Motor Show 2014 (nova.id)

Kejutan Indonesia International Motor Show 2014 (nova.id)

"Foto: Edwin "

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menilai bahwa meningkatnya aktivitas perekonomian masyarakat di seluruh pelosok tanah air, menjadikan industri kendaraan bermotor juga semakin tinggi. Bahkan, pencapaian tahun 2013 lalu merupakan rekor tertinggi yang  dicapai Gaikindo, yaitu kenaikan 13 persen produksi dan 10 persen transaksi dibandingkan tahun sebelumnya.

Melihat angka penjualan sampai dengan bulan Februari tahun ini, Gaikindo optimis terhadap pencapaian target 2014 sebesar 1.250.000 unit. Hal ini juga didukung oleh inovasi para APM yang menghadirkan berbagai spesifikasi mobil murah yang semakin terjangkau oleh masyarakat di luar Jakarta.

Pertumbuhan industri otomotif dirasa pula efeknya pada persiapan pameran otomotif terbesar di tanah air, Indonesia International Motor Show (IIMS). Setiap tahun pelaksanaan IIMS seakan tak pernah cukup menampung antusias peserta untuk berpartisipasi. Oleh karena itu, tahun ini IIMS kembali memperluas area pamernya menjadi 83.137 m2 atau meningkat 10% dari total luas lahan tahun lalu, 75.101 m2.

Johnny Darmawan, Ketua Penyelenggara IIMS 2014 berharap dengan kenaikan penggunaan lahan tahun ini dapat memenuhi ekspektasi peserta IIMS 2014. "Kami tetap bertekad untuk terus menyempurnakan pelaksanaan IIMS tahun ini menjadi lebih baik dan tetap menjadi yang terbesar," terangnya.

Pada pameran yang berlangsung pada 18 - 28 September 2014 mendatang, IIMS 104 akan hadir dengan  tema "Smart & Safe Mobility". IIMS akan menampilkan 37 merek anggota Gaikindo yang terdiri atas 29 passanger cars dan 8 commercial vehicles.

Pada IIMS ini akan ada perambahan area pamer dari dua brand premium yakni BMW dan MINI. Selain menambahkan lahan pamer mereka menjadi lebih dari dua kali lipat dibandingkan pada tahun lalu, pada 2014 ini BMW dan MINI juga akan berada di area outdoor.

Abiyoso Wietono, Manajer Divisi Otomotif Dyandra Promosindo, mengatakan bahwa munculnya brand premium ke area outdoor akan memberikan kejutan tersendiri bagi pengunjung. "Kami berharap bahwa segala 'kesegaran' yang akan muncul pada IIMS 2014 ini sejalan dengan target panitia untuk selalu meningkatkan kualitas IIMS dari berbagai sisi. Hal ini sesuai dengan positioning IIMS sebagai pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara," jelasnya.

Edwin