Aktor Ini Kapok Membesarkan Tubuh Demi Peran

By nova.id, Selasa, 5 Mei 2015 | 02:43 WIB
Aktor Ini Kapok Membesarkan Tubuh Demi Peran (nova.id)

Tabloidnova.com - Demi perannya sebagai petinju dalam film terbarunya, "Southpaw," aktor Jake Gyllenhall harus memperbesar tubuhnya, lengkap dengan otot-otot kencang di bagian dada dan lengannya. Namun, saat berusaha memperbesar tubuhnya agar menyerupai seorang petinju itu, ia tidak mengira betapa sulitnya upaya yang harus ia jalani. Ia mengaku bangga bisa melakukan hal tersebut tetapi jika diminta lagi, ia dengan tegas menolak. Ia mengaku kapok membesarkan tubuh tersebut merupakan proses yang sulit.

"Jumlah waktu yang harus kamu sisihkan, pengorbanan yang harus dibuat agar bisa membentuk tubuh yang diinginkan. Semua itu bukanlah hal yang menarik untuk dikerjakan sekali lagi. Benar-benar butuh komitmen yang sangat besar untuk mewujudkannya,"  terang Jake saat diwawancara oleh majalah People.

Diakui Jake jika jerih payahnya merasa terbayarkan jika penonton yang menonton film juga bisa merasakan jerih payahnya.

"Satu hal yang saya tahu, dan saya bersama tim selalu diskusikan hal ini, setiap kali saya menyelami satu karakter, sebesar apapun pengorbanan dan komitmen yang saya limpahkan dalam film, enerji itu harus terlihat dalam film. Saya juga akan merasa seperti terbayarkan setelah melihat energi atau antusias penonton saat menonton film," tambah aktor 34 tahun ini.

Jake juga tidak memungkiri jika ia menjadi sangat menghormati apa yang harus dilalui oleh para petinju profesional, terutama kietika ia berada dalam arena saat menonton pertandingan Floyd Mayweather Jr. vs. Manny Pacquiao di Las Vegas kemarin.

"Saya pernah menjadi berakting memainkan berbagai macam karakter mulai dari polisi, sosiopath, militer, dan petinju. Dua peran tersebut sangat memerlukan ketahanan fisik yang luar biasa untuk seorang aktor. Saya tidak mau terlihat sok peduli, tetapi apa yang dilakukan aktor untuk peran seperti itu, tidak akan sekeras orang-orang yang memang pekerjaannya seperti itu dalam kehidupan sehari-harinya. Saya sangat bersimpati dan menghormati mereka."

Syanne / Tabloidnova.com

Sumber: People, Foto: Belfast Telegraph