Gaya Bebas Bohemian

By nova.id, Senin, 23 Mei 2011 | 04:02 WIB
Gaya Bebas Bohemian (nova.id)

Gaya Bebas Bohemian (nova.id)

"Foto: Getty Images "

Find a perfect dress

Maxi dress bermotif dengan kain melambai adalah jalan pintas untuk tampil boho. Hampir semua motif bisa Anda pilih untuk gaya boho; dari motif paisley, floral hingga geometris. Semakin ramai warna dan motifnya, semakin "boho", Anda terlihat. Meski begitu jangan terjebak memilih warna pastel untuk gaya ini, karena salah-salah malah gaya romantis yang Anda dapatkan. Anda juga bisa memakai dress polos, asalkan tangannya memiliki siluet lebar bak para hippies tempo dulu. Pakailah dress yang perfect ini dengan sandal bertali dan voila! You will look so bohemian!

Padanan yang oke

Untuk atasan, Anda bisa memilih tunik atau kaftan berlengan panjang/lebar. Lagi-lagi pilihlah yang  bermotif. Anda juga bisa memakai atasan yang polos, asalkan atasan tersebut memiliki detail boho seperti batu-batuan atau sentuhan crochet atau bordir. Anda tidak perlu memakai celana bell-bottom dan membuat diri Anda menjadi amat sangat hippie. Padankan saja atasan bohemian Anda dengan celana jins.

Tata Rambut Anda

Gaya bohemian lekat dengan kesan santai, karena itu biarkanlah rambut Anda tergerai bebas. Anda tidak perlu menatanya berlebihan, semakin natural malah semakin bagus! Kalau Anda berani, Anda bisa menambahkan aksesori rambut seperti head band kepang yang dipakai melingkari kepala Anda (dari depan ke belakang). Pilihan lain adalah mengepangnya ke samping dengan gaya french braid.

Aksesori yang Harmoni

Pilih sandal datar bertali atau sandal dengan detail batu atau kayu. Apabila Anda memakai jins, Anda juga bisa memakai high-heels, sebaiknya pilih yang bersol kayu atau clog. Pilih aksesori beraksen batu, kayu, suede, atau tali temali. Namun jangan memakainya terlalu berlebihan karena hanya akan membuat Anda terlihat seperti "dukun".

Franka