ATC Bandara Taiwan: "Pilot Laporkan Mesin Terbakar!"

By nova.id, Rabu, 4 Februari 2015 | 11:46 WIB
ATC Bandara Taiwan Pilot Laporkan Mesin Terbakar! (nova.id)

ATC Bandara Taiwan Pilot Laporkan Mesin Terbakar! (nova.id)

"Menurut ATC Bandara di Taiwan, sebelum pesawat jatuh sempat melaporkan kondisi darurat bahwa mesin pesawat terbakar. (FOTO: MIRROR.CO.UK) "

Pilot, menurut ATC, sempat mengabari pihak bandara dengan mengatakan, "Mayday, Mayday, engine flameout!" Rekaman percakapan antara pilot dengan pihak ATC di bandara ini dapat didengar oleh banyak orang di seluruh dunia, melalui website resmi mereka. 

(Baca: Pesawat TransAsia Jatuh ke Sungai di Taipei, 12 Tewas dan Puluhan Luka)

Percakapan singkat ATC dengan pilot TransAsia ini terjadi hanya beberapa saat setelah pesawat lepas landas dari bandara yang terletak di Pulau Shongshan. Reuters menampung informasi dari pihak bandara, mesin pesawat TransAsia mungkin dapat terbakar diduga akibat adanya kebocoran akibat proses suplai avtur yang bermasalah atau adanya kesalahan atau kerusakan dalam mesin pesawat itu sendiri. 

Pesawat TransAsia bermesin ganda jenis ATR 72-600 ini sebenarnya masih dapat terbang normal ketika salah satu mesinnya bermasalah. Namun pada pesawat TransAsia ini justru terjadi sebaliknya. 

(Baca: Sopir Taksi yang Ditabrak TransAsia Syok Berat)

Sementara itu, kabar terakhir yang dilansir situs berita CCTVNEWS, korban tewas dari jatuhnya pesawat TransAsia telah meningkat menjadi 13 orang, dari yang sebelumnya dilansir BBC siang tadi ada 12 orang korban tewas. 

Intan Y. Septiani/Tabloidnova.com

SUMBER: MIRROR