Video Jatuhnya Pesawat TransAsia di Sungai Keelung Taipei Tersebar di Media Sosial

By nova.id, Rabu, 4 Februari 2015 | 09:42 WIB
Video Jatuhnya Pesawat TransAsia di Sungai Keelung Taipei Tersebar di Media Sosial (nova.id)

Tabloidnova.com - Selang beberapa jam setelah berita jatuhnya pesawat TarnsAsia jatuh ke Sungai Keelung yang berada di ibukota Taipei, rekaman video amatir yang menangkap gambar beberapa saat sebelum pesawat menghujam sungai langsung menyebar melalui berbagai sosial media.

Video jatuhnya pesawat TransAsia ke sungai sudah dapat disaksikan banyak orang di dunia maya. Ada dua video yang masing-masing berdurasi 1.09 menit dan 039 detik. Video pertama yang berdurasi 1.09 menit adalah milik pria bernama Ken Kuan. Ia kebetulan bekerja di kawasan dekat Sungai Keelung. Dalam videonya, pesawat tampak sudah terjatuh ke dalam sungai yang terletak di tepi jalan raya dan jalan layang yang cukup ramai.

Kemudian ia merekam gambar yang memperlihatkan bagian tepi atau pembatas jalan layang yang sedikit hancur akibat tertabrak pesawat sebelum jatuh ke sungai. Sejumlah pecahan dari badan pesawat pun terlihat dalam video, tercecer di jalan raya.

Sementara dalam video berdurasi 0.39 detik yang tertangkap kamera mobil atas nama Eduardo Woo yang diunggah ke YouTube, memperlihatkan dengan jelas kejadian itu. Saat ia mengendarai mobil di jalan raya, tiba-tiba di hadapannya melintas badan pesawat yang terbang oleng ke arah sebelah kanan mobilnya alias ke arah sungai.  

Dalam kecelakaan pesawat TransAsia ini, sedikitnya dilaporkan 12 orang tewas dan puluhan terluka. Jumlah total penumpang pesawat domestik ini ada 58 orang, yang terdiri dari 53 penumpang dan 5 orang awak pesawat.  

Hingga berita ini diturunkan oleh BBC, sejumlah penumpang masih berusaha diselamatkan oleh tim SAR Taiwan. Seorang wartawan BBC, Cindy Sui, melaporkan, dari 58 penumpang TransAsia, sebanayk 31 penumpangnya adalah turis asal Cina daratan.

Intan Y.Septiani/Tabloidnova.com

SUMBER: BBC