Hendak Mencari iPod di Tas Ibu, Balita Ini Temukan Pistol dan Tembak Orangtuanya!

By nova.id, Selasa, 3 Februari 2015 | 08:27 WIB
Hendak Mencari iPod di Tas Ibu Balita Ini Temukan Pistol dan Tembak Orangtuanya (nova.id)

Tabloidnova.com - Peristiwa ini sungguh akan menjadi pelajaran berharga bagi orangtua mana pun di dunia, terutama yang masih memiliki anak-anak usia di bawah 5 tahun.

Pada Minggu (1/2) lalu, sekitar pukul 14.00 siang, sebuah keluarga yang memiliki dua anak balita usia 3 dan 2 tahun yang tinggal di hotel Best Value Inn, Albuquerque, New Mexico, AS, sedang bersiap akan berangkat ke kedai pizza.

Sesaat sebelum keluarga ini meninggalkan hotel tempat mereka tinggal, anak lelaki mereka yang berusia 3 tahun tiba-tiba menuju tas sang ibu, Gabrielle Burkhart, yang tergeletak di atas kursi untuk mencari iPod.

Namun yang terjadi, sang balita menemukan sebuah pistol berisi peluru dalam keadaan siap tembak. Tanpa sengaja sang balita menekan pemicu pistol itu dan kemudian, dor! Sang ayah, Justin Reynolds, yang sedang berada di dalam kamar, tertembak pada bagian bokong kanannya.

Dan tembakan tak hanya berhenti di situ. Tembakan terdengar lagi dan kali ini mengenai lengan serta pinggul Gabrielle yang sedang hamil besar. Lantaran kaget, anak balita mereka kemudian menangis histeris akibat tak sengaja menembakan pistol milik orangtuanya.  

Mendengar letusan tembakan dari kamar hotel bernomor pintu 2018 itu, akhirnya orang-orang yang menginap di hotel yang sama berlarian. Pihak pengelola hotel lantas menghubungi 911. Setelah petugas dari Departemen Kepolisian Albuquerque datang, Justin dan Gabrielle langsung dibawa ke rumah sakit terdekat.

Salah seorang polisi, Simon Drobik kepada Albuquerque Journal, mengatakan, ibu sang balita saat ini masih dirawat di rumah sakit, sementara sang ayah sudah dapat pulang setelah dirawat lukanya. Dan hingga saat ini polisi masih menjaga kedua anak balita pasangan Justin dan Gabrielle.

Kepada Daily Mail Justin mengatakan, kejadian di Minggu siang itu sangat cepat. Sebagai ayah, Justin mengaku sangat terkejut melihat putranya tiba-tiba saja menembakkan pistolnya. "Belum lagi saya sadar sepenuhnya apa yang terjadi, tiba-tiba saya lihat Gabriel sudah bersimbah berdarah. Saya khawatir kondisi kehamilannya," ujar Justin.

Justin sebelumnya tak tahu apakah putranya itu telah menembakkan pistolnya ke dirinya sendiri atau tidak. "Yang pasti anak saya menangis hsiteris setelah menembak beberapa kali pistol yang ada di tangannya Mungkin dia terkejut dan tak tahu apa yang terjadi," katanya.

Untuk sementara ini, Departemen Negara Khusus untuk Anak-anak, Remaja dan Keluarga AS mengambil alih hak asuh kedua anak pasanagn Justin dan Gabrielle, selama minimal 48 jam, sejak peristiwa itu terjadi, kata Simon.

Kasus ini, lanjut Simon, telah dilanjutkan ke Kantor Kejaksaan Albuquerque, yang akan menentukan apakah orangtua sang balita akan dikenakan pasal pelanggaran kelalaian kriminal. "Jika Anda pemilik senjata api, sudah selayaknya Anda mengunci senjata itu agar tetap aman, terutama di sekitar anak-anak," saran Simon.

Sekadar mengingatkan, pada Desember tahun lalu seorang anak dua tahun juga dilaporkan menembak mati ibunya, Veronica Rutledge, di Toko Walmart, Hayden, Idaho, AS, setelah tanpa sengaja meraih pistol dari kompartemen senjata yang tersembunyi khusus di dalam tas ibunya.

Intan Y. Septiani/Tabloidnova.com

SUMBER: MIRROR