Gagal Jadi Juara I, Runner-Up Miss Amazon Mengamuk di Atas Panggung!

By nova.id, Senin, 2 Februari 2015 | 11:54 WIB
Gagal Jadi Juara I Runner Up Miss Amazon Mengamuk di Atas Panggung (nova.id)

Tabloidnova.com - Ajang beauty pageant bertajuk "Miss Amazon 2015" yang pada Sabtu (31/1) lalu digelar di Manaus, Brasil Utara berakhir ricuh. Pasalnya, Runner Up Miss Amazon 2015 mengamuk di atas panggung setelah gagal menjadi Juara I. Ia merebut mahkota yang disematkan ke kepala Sang Juara, dan melemparnya ke lantai. Tindakan tersebut dilakukan di hadapan ratusan penonton.

Sontak, peristiwa yang tak diharapkan ini mengejutkan orang-orang yang menyaksikan ajang pemilihan tahunan para wanita cantik di Amerika Latin ini. Beberapa penonton yang menyaksikan acara ini pun merekam kejadian ini dengan ponsel mereka.

Insiden ini terjadi ketika pembawa acara mengumumkan, Miss Amazon 2015 dinobatkan kepada mahasiswi jurusan hukum, Carolina Toledo (20). Sedangkan peraih Runner Up Miss Amazon 2015 adalah mahasiswi ilmu biologi, Sheislane Hayalla.

Tampaknya, Sheislane tak terima dengan keputusan juri tersebut. Dan ketika Carolina baru saja dipasangi mahkota di atas kepalanya oleh Miss Amazon 2014, tiba-tiba saja Sheilane dengan wajah merah menahan amarah merebut mahkota itu dan melemparkan ke lantai, sambil menuding sang juara bermain uang untuk bisa meraih predikat Miss Amazon 2015.

Peserta lain yang berada di atas panggung terkejut dan berteriak melihat peristiwa yang berlangsung cepat itu. Pihak penyelenggara yang juga terkejut langsung memungut mahkota dari lantai dan memasangkannya kembali ke kepala Carolina.

Sementara Sheilane langsung dibawa oleh petugas keamanan ke belakang panggung. Insiden itu terjadi pada Sabtu (31/1) malam di kota terbesar di Amazon yang pada Juni mendatang akan menjadi tempat digelarnya pertandingan pembukaan Piala Dunia, antara kesebelasan Inggris melawan Italia.

Selang sehari setelah insiden itu, kepada media setempat Sheilane mengatakan, Carolina yang menjadi saingan beratnya di kontes kecantikan itu diduga keras telah menggunakan uang untuk memuluskan langkahnya menjadi Miss Amazon 2015.

Gagal Jadi Juara I Runner Up Miss Amazon Mengamuk di Atas Panggung (nova.id)
Gagal Jadi Juara I Runner Up Miss Amazon Mengamuk di Atas Panggung (nova.id)

"Miss Amazon 2015, Carilona Toledo, dituduh menggunakan uang untuk memuluskan langkahnya menjadi juara di kontes kecantikan di Amazon ini. (FOTO: DAILYMAIL.CO.UK) "

Sedangkan Carolina yang diwawancara secara terpisah mengaku enggan memberikan komentar seputar insiden yang terjadi di malam penobatannya sebagai Miss Amazon 2015. "Ini pengalaman luar biasa. Saya tak bisa menjelaskan tentang apa yang saya rasakan di malam itu," ujarnya singkat.

Sebagai Miss Amazon 2015, Carolina memiliki tugas sebagai duta yang mewakili negaranya dalam berbagai program sepanjang tahun dan kelak akan mengikuti kontes lanjutan, yakni pemilihan Miss Brazil.

Di lain pihak panitia penyelenggara Miss Amazon mengatakan, akan memberi sanksi kepada sang runner-up, yang sebenarnya juga memiliki tugas untuk berpartisipasi dalam berbagai acara di Amazon sepanjang tahun 2015 sebagai representasi negaranya.

Entahlah, apakah masyarakat masih dapat memaafkan ulah Runner Up Miss Amazon yang mengamuk di atas panggung setelah gagal menjadi Juara I.

Intan Y. Septiani/The Daily Mail