Macam-Macam Bantal untuk Kebutuhan Khusus

By nova.id, Jumat, 15 Februari 2013 | 14:43 WIB
Macam Macam Bantal untuk Kebutuhan Khusus (nova.id)

Macam Macam Bantal untuk Kebutuhan Khusus (nova.id)

"Bantal Khusus "

Servical Pillows 

Bantal ini khusus untuk penderita kanker serviks. Tersedia dalam berbagai bahan dan bentuk. Pada bantal terdapat bantalan ekstra di bagian bawah bantal untuk mendukung leher. Canadian Institute for the Relief of Pain and Disability pada tahun 2007 sangat merekomendasikan bantal ini.

Water Pillow 

Disukai oleh beberapa terapis fisik dan ahli tulang. Bantal ini menggunakan air sebagai isian untuk membuat tingkat densitas dan dukungan yang disesuaikan dengan kebutuhan Si Pengguna. 

Cool water 

Dipuji sebagai penangkal hot flashes dan berkeringat di malam hari. Di dalam bantal ini terdapat manik-manik kecil  yang dapat menyerap dan mengusir panas di kepala, serta meninggalkan rasa dingin di wajah.

Oxygen-promoting pillows  

Teknologi bantal ini didasarkan pada studi dari kain kaus kaki yang membantu meningkatkan sirkulasi pada pasien diabetes. Bantal ini menggunakan teknologi yang sama untuk meningkatkan kandungan oksigen dalam pembuluh darah kecil hingga 29 persen. Meski dokter tidak yakin, tapi beberapa orang yang sudah mencobanya melaporkan bantal ini bisa menurunkan rasa nyeri.

Anti-snore pillows 

Merupakan bantal anti mendengkur. Ada penelitian yang mengatakan, desain bantal tertentu mempengaruhi dengkuran seseorang. Tapi menurut laporan pasien secara individu dan penelitian yang diterbitkan tahun 2005, bantal ini justru mampu membantu beberapa orang untuk mengobati kebiasaannya mendengkur.

Positional pillows 

Bantal ini dirancang dan disesuaikan dengan kebiasaan tidur seseorang. Misalnya, terlentang, tengkurap, dan miring. Para ahli mengatakan, bantal posisi ini dapat membantu mendukung posisi tidur Anda dan memberikan kenyamanan selama Anda tidur.  

Ester Sondang