IFW 2014 Pentas Busana Indonesia Multi Kultur

By nova.id, Jumat, 21 Februari 2014 | 09:21 WIB
IFW 2014 Pentas Busana Indonesia Multi Kultur (nova.id)

IFW 2014 Pentas Busana Indonesia Multi Kultur (nova.id)

""

Selama 4 hari mulai 20 hingga 23 Februari 2014, berbagai pagelaran busana juga booth-booth dari desainer dan brand menggelar produk siap beli mereka.

Di hari pertama, Kamis (20/2), parade busana final Indonesia Fashion Design Competition 2014 "Unlocking Potentials" yang disponsori merk cat Dulux digelar sekitar pukul 13.00 WIB.

Dalam kesempatan tersebut, sekitar 10 finalis yakni, Adela Delima, Emmy Ernesto, Audrey Aledya Chaerunnisa, Tifani Krismanawati, Yusak Maulana, Reizhard Fernando, Ivana Tanos, Albert Ferdy Sibarani dan Saviria digeber dengan mengusung tema ready to wear kaya sentuhan Indonesia. Juara dari lomba ini nantinya akan mewakili Indonesia di Hongkong Fashion Week.

Selain gelaran para desainer junior, juga ada gelaran parade hijab dan busana muslim milik brand Dauky dan El Zatta. Dalam kesempatan kemarin, Elzatta dan Dauky mengusung busana ready to wear dengan warna warni cerah dan menawan dengan sentuhan warna atraktif.

Tak ketinggalan, Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI mempersembahkan tren Forecasting and Fashion Show bertema "Re-Habitat" menampilkan alumni dan siswa sekolah mode se Indonesia mulai IKJ, Raffles Int College, ST Desain Interstudi, Unkris Maranatha, LPTB Susan Budiardjo, Phalie Studio, Lassale Institute of Higher Edc, Asride Iswi, UNJ, dll.

Laili