Kembali Muda Penuh Pesona (1)

By nova.id, Senin, 3 Oktober 2011 | 00:09 WIB
Kembali Muda Penuh Pesona 1 (nova.id)

Kembali Muda Penuh Pesona 1 (nova.id)

"Foto: Adrianus Adrianto "

Pertambahan usia biasanya dihubungan dengan proses penuaan, kondisi yang identik dengan menurunnya kemampuan tubuh, dan muncul berbagai gangguan kesehatan dan penampilan fisik yang sudah tidak segar lagi. Tampil muda dan enerjik membuat wanita matang lebih percaya diri dan selalu bersemangat menjalani berbagai aktivitas. Tampil awet muda tidak cukup hanya dipoles dari luar saja, agar tampak alami dan bertahan lama, caranya ialah dengan melakukan hal-hal yang memiliki efek samping yang baik bagi tubuh.

1 Air Putih

Jaga kondisi kulit sejak dini dengan banyak minum air putih sedikitnya 8-10 gelas perhari, gunanya untuk memperlancar aliran darah yang membawa oksigen dan sumber energi ke organ-organ tubuh, sehingga tubuh tidak mengalami dehidrasi dan kulit menjadi lembap selalu.

2 Perawatan Rutin

Semakin bertambahnya usia berarti banyak masalah kulit yang dihadapi sepeti kerutan, noda hitam hingga kulit yang mengendur, dan mulai saatnya untuk mepertahankan kelembapan kulit dengan perawatan harian seperti menggunakan krim malam dan serum saat akan tidur dan krim mata. Dan krim pagi yang mengandung UV protection saat akan berpergian untuk menjaga elastisitas kulit.

3 Vitamin dan Nutrisi 

Selain perawatan dari luar, asupan vitamin dan nutrisi pun tidak kalah penting. Mengonsumsi vitamin akan membantu tubuh untuk bekerja lebih total dan kandungan antioksidan yang terkandung pada setiap vitamin sangat penting untuk menangkal zat-zat racun yang tidak diperlukan tubuh.

4 Aneka Buah dan Sayuran 

Perbanyak makan buah dan sayur setiap hari akan menjaga keseimbangan air dalam tubuh dan mempercepat pembentukan kolagen sehingga kulit akan terlihat lebih kenyal, tampak sehat dan muda.

5 Tidur Yang Cukup

Jangan pernah menganggap tidur merupakan kegiatan yang membuang waktu. Dengan tidur yang cukup selama 8 jam dan nyenyak, mampu mengembalikan fisik lebih tenang. Dan juga tidur mampu mencegah penuaan dini karena saat tidur hormon melatonin bekerja meregenerasi sel.

Ita Adnan / bersambung

Model: Antie, Make Up And Hair Do: Fitri (0813 11056277), Busana Koleksi: Dua Puteri (0816912201 / 021- 70812123), Stylist: Ita Adnan, Foto: Adrianus Adrianto