Makin Sehat di Tahun 2013

By nova.id, Selasa, 5 Februari 2013 | 09:09 WIB
Makin Sehat di Tahun 2013 (nova.id)

Makin Sehat di Tahun 2013 (nova.id)

"Ilustrasi "

Lebih aktif

Kantor Anda ada di lantai 3 di sebuah gedung? Daripada naik lift, lebih baik gunakan tangga saja. Jika biasanya untuk menempuh jarah 200 meter saja Anda menggunakan jasa ojek motor, kali ini cobalah berjalan kaki.

Kurangi rokok dan alkohol

Adakah keuntungan dari merokok bagi kesehatan? Sebagai perokok, Anda sebenarnya sudah mengetahui jawabannya. Nah, mulailah untuk menghentikan kebiasaan ini. Jika memang tidak bisa langsung berhenti, kurangi secara bertahap. Anda pasti bisa, yang penting ada niatan dalam diri. Tanpa asap rokok, bukan Anda saja yang sehat, tapi juga orang di sekitar Anda. Begitu juga dengan alkohol, jangan mengkonsumsinya berlebihan. Terlalu sering mengkonsumsi alkohol, bisa merusak organ lever Anda.

Gula dan garam

Asupan gula berlebih, selain meningkatkan kolesterol, juga trigliserida dan insulin yang dapat membahayakan sistem kekebalan tubuh. Ini berbahaya tidak hanya bagi penderita diabetes saja, tapi juga Anda. Begitu juga dengan asupan garam yang berlebihan, bisa menyebabkan tekanan darah dan retensi air.

Tidur cukup

Selama ini Anda terlalu sering begadang. Sebenarnya, itulah yang membuat Anda selama ini mudah stres, sulit berkonsentrasi, berat badan turun, dan daya ingat berkurang. Kurang tidur juga membuat aktivitas siang Anda terganggu karena sering mengantuk.

Tidak stres

Setiap kali ada masalah, apakah itu di rumah atau kantor, usahakan selalu berpikir dingin dan positif. Stres hanya akan membuat kinerja Anda berkurang. Jadi, tidak ada kata terlambat. Yuk, hidup sehat di tahun 2013 ini.

Ester