Ativitas Penghambat Kesuburan

By nova.id, Selasa, 5 Februari 2013 | 00:34 WIB
Ativitas Penghambat Kesuburan (nova.id)

Ativitas Penghambat Kesuburan (nova.id)

"Ilustrasi. Foto: Krisna "

BersepedaBerat badan Anda akan bertumpu pada perineum, yakni tempat antara anus dan skrotum, dimana di daerah itu banyak terdapat sel saraf dan pembuluh darah. Gesekan-gesekan pada skrotum ini meningkatkan suhu di organ reproduksi. Dampak lanjutannya, Anda bisa mengalami mati rasa di bagian kemaluan.

Mati rasa ini merupakan indikasi dari tersumbatnya aliran darah menuju penis. Jika dibiarkan terus, bisa impotensi. Jadi, jika Anda gemar bersepeda, pilihlah desain jok yang sesuai dengan karakter tubuh dan kenakan celana khusus untuk bersepeda.

Celana KetatOleh karenanya, jangan menggunakan celana yang terlalu ketat, tapi longgar. Tujuannya, untuk menjaga suhu di organ kemaluan tetap terjaga dan kinerja sistem repoduksi tidak terganggu.Jika daerah kemaluan sampai terasa nyeri, memar, atau bahkan bengkak, itu pertanda sudah ternyadi trauma pada penis Anda. Jika dibiarkan terlalu lama, testis bisa mengalami atrofi atau penyusutan ukuran dan mempengaruhi kesuburan.

 Mandi uapJangan berendam terlalu lama di  kolam air panas, sauna, atau mandi uap. Jika Anda tidak ingin sel sperma Anda mati, jangan berendam di suhu yang sangat tinggi, ya.Ester Sondang/Berbagai sumber