Hijab Putih Padanan Gamis yang Santun

By , Selasa, 23 Juni 2015 | 04:50 WIB
Tampil Santun di Bulan Suci (Nova)

Tanya:

Assalamualaikum, Mbak Ina. Sebelumnya, selamat menunaikan ibadah puasa dan semoga penuh berkah bagi kita ya, Mbak. Oh ya, saya ingin menanyakan bagaimana sebaiknya memadankan hijab putih dan gamis putih untuk acara semi formal silaturahmi di bulan Ramadan, tapi tanpa terlihat monoton melainkan terlihat menarik dan santun. Saya minta ide hijab untuk gamis ya Mbak. Terima kasih banyak sebelumnya.

Jawab:

Waalaikumsalam Wr.Wb.

Alhamdulillah, kita sudah akan memasuki bulan Ramadan. Semoga keberkahan terlimpah bagi kita semua ya. Amin. Mengenakan baju putih ketika silaturahmi merupakan pilihan yang menarik dan juga dapat memberi kesan santun.

Agar penampilan tidak monoton, pilih model baju dan gaya hijab untuk gamis dengan model yang cantik namun tetap sederhana. Atau, juga dapat dipadupadankan dengan warna lain. Namun hati-hati dalam memilih warna sehingga tidak merusak kesan dari warna putih tersebut. Misalnya, padankan dengan warna emas atau silver.

Selain itu, penggunaan hijab putih bermotif juga dapat menjadi alternatif yang menarik, dengan tetap memperhatikan motif agar tidak merusak warna putih dan kesan elegannya.

Penggunaan aksesori pada hijab untuk gamis juga dapat membuat penampilan terlihat lebih menarik. Namun, tidak disarankan yang bertumpuk. Cukup satu jenis saja agar tidak membuat kerepotan. Jika tidak ingin memakai aksesori, dapat disiasati dengan menambahkan detail payet pada busana putih.

Bila penambahan payet dirasa terlalu merepotkan, pilih busana putih yang memang sudah memiliki detail manik-manik yang sederhana. Detail tersebut akan membuat penampilan Anda terlihat lebih formal dan menarik tapi tidak ribet.

Konsultasi: Ina Binandari - Elzatta.