Pindah Keyakinan, Lukman Sardi: Ayah Saya Orang yang Paling Kecewa

By nova.id, Senin, 22 Juni 2015 | 06:45 WIB
Lukman sardi (nova.id)

Tabloidnova.com - Keputusan aktor Lukman Sardi untuk pindah keyakinan sempat ditentang ayahnya, almarhum Idris Sardi. Semasa hidupnya, sang maestro itu mengutarakan langsung kekecewaan atas keputusan Lukman.

"Waktu saya pindah (keyakinan), ayah saya adalah orang yang paling kecewa. Karena dia adalah muslim yang taat dan menjalankan ibadahnya segala macam," kata Lukman saat hadir dalam acara ulang tahun Gereja Bethel Indonesia (GBI) Ecclesia.

Tak dipungkiri Lukman, sempat ada gesekan antara dirinya dengan sang ayah semasa Idris Sardi masih hidup. Namun, seiring berjalannya waktu, ayahanda Lukman bisa menerima keputusan putranya untuk berpindah keyakinan. "Ada friksi antara saya dan dia. Tapi saya punya prinsip inilah yang saya pilih. Sampai pada saat ayah saya bilang, 'ya sudah, tapi kamu harus bertanggungjawab dengan pilihan kamu'," kata Lukman menirukan ucapan ayahnya.

Baca: Giring 'Nidji' Sempatkan Buka Puasa Bersama Anak dan Istri

Ada sebuah kisah haru di hari-hari terakhir Idris Sardi. Sebelum berpulang pada 28 April 2014, seluruh keluarga besar berkumpul. Tak hanya Lukman dan istrinya, Pricillia Pullunggono, namun juga mertua Lukman dan oma dari Pricillia. Kala itu, sang ayah minta didoakan oleh keluarga dengan keyakinan masing-masing.

"Ayah saya tiba-tiba minta didoakan oleh omanya istri saya, dengan ya, sesuai dengan apa yang kita percaya. Dia bilang ke saya 'kamu berada di tempat yang sangat tepat buat kamu'. Itu sehari sebelum ayah saya meninggal,," kenang Lukman haru.

Okki / Tabloidnova.com