All New Kia Soul Sabet iF Product Design Award

By nova.id, Senin, 3 Februari 2014 | 10:28 WIB
All New Kia Soul Sabet iF Product Design Award (nova.id)

All New Kia Soul Sabet iF Product Design Award (nova.id)

""

Sejak diluncurkan tahun 1953, ajang tahunan "iF Product Design Award" telah menjadi salah satu hadiah yang paling penting di dunia untuk keunggulan dalam desain. Penghargaan ini memiliki asal-usul dalam ' Formgerechte Industrie - erzeugnisse ' (Good Desain Industri) produk menunjukkan diprakarsai oleh Hannover Messe dan sekarang menjadi salah satu kompetisi desain terbesar di dunia.

Tahun 2009 adalah kali pertama mobil dengan merek Korea menerima penghargaan sejenis dan sejak saat itu, total 16 hadiah desain telah diberikan kepada Kia. Dengan desain khasnya, All New Kia Soul tak butuh waktu lama untuk memiliki banyak penggemar di seluruh dunia. Tercatat sejak akhir tahun 2008, lebih dari 760.000 orang telah membeli model generasi pertama.

All New Kia Soul diciptakan oleh tim desain Kia di bawah pengawasan Peter Schreyer, Presiden dan Chief Design Officer Kia Motors Corporation dan Hyundai Motor Company.

"Tantangan besar yang kita hadapi saat merancang model generasi kedua adalah untuk melestarikan karakter Kia Soul yang sudah mendapatkan sukses. Sementara itu disaat yang sama memberikan desain baru," kata Peter Schreyer.

"Itulah sebabnya saya sangat senang tentang hadiah ini. Karena ini membuktikan betapa mengesankan tim desain yang telah melakukan tugas ini. All New Kia Soul jauh lebih dewasa dalam penampilan dan berani," sambungnya.

Meskipun kesamaan dalam penampilan dengan aslinya Kia Soul, model generasi kedua adalah mobil yang sama sekali baru. Tak satu pun dari panel bodi eksterior yang dibawa, dan interior luas juga telah sepenuhnya didesain ulang. Desain ini memberikan pengendara ruang kaki dan ruang kepala lebih luas. Mobil ini juga menggunakan lebih banyak bahan-bahan berkualitas tinggi dan menawarkan berbagai fitur lengkap kenyamanan.

Edwin