D'Academy Indosiar Lahirkan Generasi Pedangdut

By nova.id, Minggu, 2 Februari 2014 | 02:44 WIB
D Academy Indosiar Lahirkan Generasi Pedangdut (nova.id)

Animo masyarakat untuk menjadi bintang dangdut tak pernah surut. Terbukti, ketika Indosiar menyelenggarakan program D'Academy, alias Dangdut Academy, perserta yang mengikuti audisi ribuan di sembilan  kota, seperti  Medan, Makassar, Bandung, Solo, Cirebon, Jakarta, Taksikmalaya, Serang,  dan Bogor.

Diharapkan dari program D'Academy Indosiar ini  muncul wajah-wajah baru generasi dangdut masa kini yang modis dan smart.

Mereka akhirnya bisa berkompetisi sehat dengan para pedangdut seniornya di industri musik dangdut Indonesia.

Program ini  digawangi para juri dari pedangdut senior dan wajah baru, seperti Inul Daratista, Iis Dahlia, Saiful Jamil, Benigno dan Zaskia Gotik. Dipandu oleh host pesinetron Ramzy.

"Buat aku, ini kali pertama aku menjadi juri di bidangku. Tetapi, aku yakin, mampu memilih para academia yang benar-benar mempunyai talentanya, " jelas Inul Daratista yang diamini oleh Zaskia Gotik.

Sementara, Iis Dahlia, menilai program D'Academy  Indosiar ini akan menggoyang Indonesia.

"Setidaknya, intuisi saya mengatakan, program ini bakal booming, mengingat masyarakat kita memang banyak yang mencintai lagu-lagu dangdut," papar istri pilot ini.

D'Academy Indosiar berhasil menjaring 35 peserta dari ribuan yang ikut audisi. Ke 35 peserta yang lolos masuk dalam Konser Nominasi.

Proses audisi seperti ini akan tampil yang disebut Babak Audisi yang ditayangkan Indosiar setiap hari  mulai 3 sampai 9 Pebuari pkl 18.00 WIB.

Peserta yang lolos di Babak Audisi selanjutnya akan tampil di Konser Nominasi, tayang setiap hari mulai 10 Febuari pukul 18.00 WIB.

Selanjutnya, peserta yang lolos dalam babak Konser Nominasi, akan tampil di Konser Final, yang akan ditayangkan  secara live setiap Jumat, pukul 18.00 WIB, mulai 28 Pebuari 2014.

Babak Grand Final berlangsung pada 6 Juni 2014. Sang juara dalam program  D'Academy Indosiar ini akan memperoleh uang ratusan juta rupiah, dan siap mengorbit  sebagai pelaku industri musik dangdut.

Nizar