Istri Bambang Widjojanto: "Taqqi, Ayah Sedang Dibawa Om-om Polisi untuk Suatu Pekerjaan"

By nova.id, Jumat, 23 Januari 2015 | 10:47 WIB
Istri Bambang Widjojanto Taqqi Ayah sedang dibawa om om polisi untuk suatu pekerjaan (nova.id)

Tabloidnova.com - Sari Indra Dewi, istri dari Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto, mengaku sudah memberi pengertian kepada anak-anaknya mengenai penangkapan ayah mereka. Pengertian diberikan, termasuk kepada anak bungsunya, Yattaqi, yang sempat diantar ke sekolah oleh Bambang. Sebelumnya, Yattaqi tidak tahu perihal penangkapan ayahnya. Sebab, Bambang ditangkap setelah mengantarkan Yattaqi ke sekolah.

"Tadi pas saya jemput, saya sudah jelasin ke Taqqi, 'Nanti ada situasi yang akan bikin Taqqi kaget karena akan banyak om-om dan tante-tante (para wartawan) di rumah kita karena Abi (ayah) sekarang sedang dibawa oleh om-om polisi untuk suatu pekerjaan'," kata Sari saat ditemui di kediamannya di Kampung Bojong Lio, Cilodong, Depok, Jawa Barat, Jumat (23/1/2015).

Sari menceritakan, suaminya tidak pernah menggunakan fasilitas negara untuk urusan pribadi dan keluarga. Karena itu, kata Sari, Bambang tidak pernah menggunakan mobil dinasnya, Toyota Innova, beserta sopirnya untuk mengantarkan anaknya ke sekolah. 

Menurut Sari, setiap paginya, Bambang rutin mengantarkan anak bungsunya, Muhammad Yattaqi (10), ke sekolahnya di SD Nurul Fikri, Kelapa Dua, Depok, dengan menggunakan mobil pribadinya, Isuzu Panther. "Jadi biasanya pagi-pagi Mas Bambang yang nganter, siangnya saya yang jemput," ucapnya.

Alsadad Rudi/Kompas.com