Tetangga: "Semoga Nanti Subuh Pak Bambang Bisa Shalat Lagi Sama Kita"

By nova.id, Jumat, 23 Januari 2015 | 10:34 WIB
Tetangga Semoga Nanti Subuh Pak Bambang Bisa Shalat Lagi Sama Kita (nova.id)

Tabloidnova.com - Para tetangga Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto di Kampung Bojong Lio, Cilodong, Depok, Jawa Barat, berharap Bambang tidak lama ditahan oleh polisi dan segera dibebaskan. Menanggapi penangkapan Bambang Widjojanto pagi tadi (23/1), mereka berharap Bambang bisa kembali berkumpul dengan mereka di Masjid An Nur, masjid yang terletak persis di depan rumah Bambang. 

"Mudah-mudahan dia enggak kenapa-kenapa. Mudah-mudahan nanti subuh Pak Bambang bisa shalat di sini lagi sama kita," kata salah seorang tetangga Bambang, Suwarno (70) saat ditemui di sekitar kediaman Bambang, Jumat (23/1/2015). 

Tetangga Bambang yang lain, Sujiman (72) menuturkan, sebelum ditangkap oleh Bareskrim Polri seusai mengantarkan anaknya, Bambang baru pulang dari masjid setelah menunaikan shalat subuh. 

"Tadi subuh masih sempat shalat sama kita di sini," kata dia. Tetangga lainnya yang kebetulan juga bernama Bambang (59), menganggap Bambang sebagai orang yamg rajin shalat di masjid. Apabila ia sedang berada di rumah dan tidak bekerja, maka dapat dipastikan Bambang menunaikan shalat lima waktu di Masjid An Nur.  "Kalau Subuh pasti shalat di sini. Soalnya sebelum berangkat kerja. Kalau shalat-shalat lain, kalau lagi enggak kerja, dia pasti shalat di masjid," ucap Sujiman. 

Alsadad Rudi/Tribunnews