Snowman Pop Cake

By nova.id, Jumat, 23 Desember 2011 | 08:27 WIB
Snowman Pop Cake (nova.id)

Bahan:50 gr margarin50 gr mentega100 gr gula halus½ sdt vanili2 btr telur100 gr tepung terigu¼ sdt baking powder75 gr cream cheese

Hiasan:250 gr white cooking chocolate, lelehkan100 gr  plastic icing aneka warna untuk hiasanstik lollypop plastik

Cara Membuat:1. Panaskan oven bersuhu 170 derajat Celsius. Siapkan loyang diameter 20 cm, olesi margarin dan alasi kertas roti.2. Kocok margarin, mentega, gula, dan vanili hingga lembut, masukkan telur satu per satu, kocok hingga rata, masukkan campuran tepung terigu dan baking powder, aduk rata.3. Tuang ke dalam loyang, ratakan. Panggang selama 35 menit hingga matang, angkat dan dinginkan.4. Hancurkan cake dengan cara diremas-remas, tambahkan cream cheese, aduk rata.5. Timbang adonan seberat 20 gram (untuk badan) dan 10 gram (untuk kepala) dalam jumlah yang sama. Bulatkan hingga rapi, masukkan ke dalam lemari pendingin hingga dingin.6. Tusukkan badan dan kepala snowman ke stik lollypop, celupkan ke dalam white cooking chocolate leleh, tunggu sampai cokelat mengeras.7. Tancapkan pada styrofoam, masukkan dalam lemari pendingin sebentar saja.8. Ketuk-ketuk agar snowman terlapisi cokelat dengan rapi, diamkan dan setelah kering, hias dengan plastic icing sesuai selera.

Untuk 5 Porsi

Tips: Simpan adonan yang telah dibulatkan dalam lemari es hingga keras supaya saat dicelupkan ke dalam cokelat, adonan akan lebih rapi.

Resep: Ambarini | Penyusun: Nuraini W. | Penata Saji: Sindhunata Setiadharma | Foto: Fadoli Barbathully