"Brand Jeep telah meraih peningkatan dari segi penjualan secara global untuk dua tahun berturut-turut dan empat tahun berturut-turut di Amerika Serikat," ujar Mike Manley, President & CEO - Jeep Brand, Chrysler Group LLC.
"Konsumen kami menyukai kehadiran mobil Jeep terbaru yang memiliki kemampuan on-road yang semakin baik serta dipadukan dengan efisiensi bahan bakar namun tetap memiliki kapabilatas 4x4 legendaris Jeep," lanjutnya.
Mike pantas berbahagia, pasalnya penjualan Jeep meningkat sebesar 4 persen di seluruh dunia dan peningkatan sebesar 3 persen di Amerika Serikat pada tahun 2013. Di Asia-Pacific penjualan Jeep meningkat sebesar 26 persen. Di Cina yang merupakan pasar otomotif terbesar di dunia, penjualan meningkat sebesar 29 persen pada tahun 2013.
Berikut adalah jumlah penjualan mobil Jeep di seluruh dunia dan Amerika Serikat; Grand Cherokee (255,005 global; Amerika Serikat 174,275), Wrangler (210, 715 global; 155,502 Amerika Serikat), Compass (121,626 global; 52,993 Amerika Serikat), Patriot (103,577 global; 75,797 Amerika Serikat) dan Cherokee (31,330 global; 25,786 Amerika Serikat).
Penjualan dari Jeep Compass, Patriot dan Wrangler mengalami peningkatan paling signifikan diseluruh dunia dan Amerika Serikat.
"Jeep sebagai brand legendaris memiliki peminat yang tinggi diseluruh dunia, termasuk Indonesia," ujar Rieva Muchsin, Chief Marketing Officer, PT Garansindo Inter Global.
"Untuk seluruh produk Chrysler, Jeep & Dodge pada tahun 2013 mengalami peningkatan sebesar 12 persen dari total penjualan ditahun 2012 yaitu 1,200 unit, termasuk diantaranya adalah Jeep Wrangler yang merupakan mobil dengan kapabilitas 4x4 yang legendaris" tutupnya.
Edwin