Konser "Desa Kepung Kota" Coboy Junior

By nova.id, Jumat, 20 Desember 2013 | 09:25 WIB
Konser Desa Kepung Kota Coboy Junior (nova.id)

Konser Desa Kepung Kota Coboy Junior (nova.id)

"Foto Jane/Dok.NOVA "

Dimulai dari kota Yogyakarta, Malang, Lampung, Medan, Palembang, Purwokerto, Solo, Semarang, Cirebon, Bandung, Bogor, Batam, Manado, Makassar, Pekalongan, Banjarmasin, Surabaya, Balikpapan, Samarinda, Bengkulu, Aceh, Jember, Padang, Lombok, Bali, Gorontalo, Kendari, Jambi, Pekanbaru, dan Jakarta. Konser ini berhasil berkat Promotor Rajawali Indonesia Communication,bermarkas di Yogya.

Jakarta sebagai kota pilihan  penutup dari rangkaian Tour 30 kota. Tepatnya , di Tennis Indoor, Senayan bertepatan pada hari ibu, 22 Desember.  Anas Salim, CEO Rajawali Indonesia mengungkapkan bahwa konsep tour ini adalah "desa mengepung kota".

Seperti strategi perang Mao Tse Tung. "Kami sengaja mengadakan konser di kota-kota besar di seluruh Indonesia, baru sebagai kota pamungkas Jakarta," ujar Anas.

Kesuksesan konser di kota-kota besar di Indonesia, lanjut Anas,  memang luar biasa. Coboy Junior memiliki fans fanatik sangat banyak,  disebut Comate. Setiap konsernya, selalu dipenuhi ribuan penonton. "Kami bersyukur saja, setiap kami tampil, comate banyak yang nonton. Seruh deh, " cerita Iqbal dan kawan-kawan sat junpa pers di bilangan Jakarta Selatan.

Meski terlihat letih, personil Coboy Junior ini tetap bersemangat. Kuncinya, seru Kiki dan Aldi, kebersamaan menjadi kata kunci untuk meraih sukses. "Jadi, capke mentas seperti apa pun, kalau kami kerjakan bersama, ya hitung-hitung kami liburan bareng saja," ungkap Kiki dan Aldi diamini Bastian.

Penjualan Tiket Presale yang dibuka selama 2 hari  di SCBD sebanyak 1000 buah ludes diserbu penggemarnya. Bagi Coboy Junior konser tunggal di Jakarta, ini kali pertama mereka konser tunggal. Bukan hanya itu saja, promotor juga mengerjakan secara serius konsep show, tata  panggung dan lightingnya. Sound system juga dengan kualitas terbaik. Tiket yang dilepas sebnyak 3000 lembar. Harganya bervariasi. Platinum Rp 1.500.000. Gold  Rp 750.000. Silver Rp 200.000. Dan,kelas festival Rp 300.000

"Dari konsep show konser di Jakarta ini akan banyak perbedaan dengan 29 kota sebelumnya. Selama kurang lebih 2,5 jam Coboy Junior akan live diiringi big band. Akan ada bintang tamu dalam konser kali ini tapi kami rahasiakan. Tentunya akan menambah keren dan spektakuler konser Coboy Junior," jelas Anas.Dan, lanjut Anas yang dapat dibanggakan semua pihak, personil Coboy Junior bahkan meyanyikan lebih dari 20 lagu, "Di sini, kami tak ada lipsing. Mereka nyanyi secara live,' tegasnya.

Sukses tour, personil Coboy Junior pastinya mendulang keuntungan yang luar biasa. Buat Iqbal dan kawan-kawan, kesusksesan tersebut, bukan hanya untuk personil Coboy Junior, tetapi juga suksesnya industri musik Indonesia. "Kalau keuntungan pribadi-pribadi, sudah pasti kami investasikan dalam bentuk tabungan," ujar Bastian dan kawan-kawan.

Nizar