Steak Hotel by Holycow Kini Ada di BSD!

By nova.id, Senin, 18 November 2013 | 03:33 WIB
Steak Hotel by Holycow Kini Ada di BSD (nova.id)

TABLOIDNOVA.com - Anda yang berada di wilayah Serpong dan sekitarnya kini tak perlu jauh-jauh ke Jakarta jika ingin menikmati steak wagyu dari Steak Hotel by Holycow!. Restoran yang dikenal menyajikan steak wagyu dengan harga terjangkau ini baru saja membuka cabang baru (yang dalam istilah Holycow! kerap disebut TKP, atau tempat Karnivora Pesta) di perumahan Bumi Serpong Damai (BSD).

TKP BSD ini menurut Wynda Mardio, sang pemilik Holycow!, dibuka atas permintaan pelanggan setianya. Ketika itu, Wynda melempar pertanyaan kepada para pelanggan mengenai lokasi ideal untuk cabang berikutnya. Pilihannya antara lain Pantai Indah Kapuk, Bekasi, dan BSD. Ternyata, jawaban paling banyak adalah BSD.

TKP BSD berlokasi di Ruko Bidex B2 No. 2, Jalan Pahlawan Seribu, yang merupakan jalan utama di BSD. Ruko ini juga bersebelahan dengan Teraskota, pusat gaya hidup di perumahan tersebut, sehingga tak akan sulit mencarinya.

"Kami ingin cabang BSD ini ada improvement. Konsep Holycow! kan bukan restoran fine dining, tapi enak, nyaman, dan pelanggan pulang bisa happy," tutur Wynda, saat menjamu tamu-tamunya, Kamis (14/11) lalu. Cabang baru ini juga akan memenuhi keinginan pelanggannya untuk bersantap tanpa perlu menempuh kemacetan lagi di Jakarta saat weekend.

Seperti juga cabang lain di Radio Dalam, Kemang, maupun Sabang, cabang BSD ini juga menyajikan menu-menu yang mengandalkan daging wagyu dari Australia. Di antaranya The Holy Steak, T-Bone Wagyu, Sirloin Wagyu, Rib Eye Wagyu, Tenderloin Wagyu, Buddy's Special Steak, Bergyu (Burger Wagyu), dan yang tergolong baru, yaitu Top Side dan Lamb Chop.

Keunikan menu-menu ini ada pada penyajiannya. Daging steak-nya tidak langsung diguyur dengan saus yang melimpah seperti di restoran steak lainnya. Sausnya sengaja disajikan terpisah, agar pengunjung juga bisa mencicipi daging sapi premium yang sudah lezat meski dibumbui minimal (dengan merica dan garam saja).

Setelah itu, Anda bisa mencoba mencocol potongan daging dengan sausnya. Pilihan sausnya antara lain barbeque, blackpepper, mushroom, Buddy's Special Sauce yang creamy, dan yang terbaru adalah French Sauce yang cenderung asam.

Bingung memilih menunya? Sebagai awal, Anda bisa meminta menu best seller di Holycow! Anda bisa memilih The Holy Steak (ukuran 350 gr atau 400 gr), Wagyu Tenderloin (tanpa lemak), Wagyu Sirloin (dengan lemak), Prime Sirloin, Bergyu, atau Buddy Beef Ribs jika Anda penggemar daging (karena ukurannya 1000 gr). Kemudian, mintalah steak Anda dimasak medium well done, yang merupakan tingkat kematangan terbaik untuk steak.

Keunikan lain dari Holycow! adalah, steak-nya disajikan dengan kentang goreng dan bayam yang ditumis dengan bawang putih.

"Kami memang tidak mau sama dengan sajian steak lainnya. Kalau steak kan biasanya disajikan dengan sayuran seperti wortel, buncis, dan jagung. Tapi saat kami membuka restoran ini, kami memodifikasi sayuran pendamping itu dengan sauteed spinach," ujar Wynda.

Seperti di tiga cabang sebelumnya, Holycow! juga memberikan berbagai program promo untuk para pelanggan. Misalnya, selama soft opening ada diskon 10 persen untuk Anda yang menjadi follower twitter @Holycow_Radal. Kemudian, mulai 17 Oktober 2013, setiap makan satu steak di cabang Radio Dalam, Kemang, dan Sabang, Anda akan mendapat satu stamp beserta stampcard-nya. Jika sudah terkumpul 10 stamp, Anda bisa menikmati steak gratis di cabang BSD dan cabang Bendungan Hilir yang juga akan buka November ini.

Promo gratis cupcake dan tiramisu jika follow dan mention di Twitter saat bersantap di restoran, juga berlaku saat Anda berkunjung ke TKP BSD.

"Promo ini nggak diganti, bukan karena kami nggak kreatif, tapi karena memang efektif!" tegas Wynda.

Dini Felicitas