Donat Gandum Almond

By nova.id, Jumat, 9 Desember 2011 | 04:09 WIB
Donat Gandum Almond (nova.id)

Bahan:50 gr tepung gandum200 gr tepung terigu protein protein tinggi100 gr tepung terigu protein sedang1 sdt ragi instan15 gr susu bubuk40 gr gula pasir1 btr telur325 ml air es30 gr margarin1 sdt garamminyak padat untuk menggoreng

Topping:100 gr selai stroberi100 gr almond panggang

Cara Membuat:1. Campur tepung gandum, semua tepung terigu, ragi instan, susu bubuk, dan gula pasir, aduk rata.2. Tambahkan telur dan air es sedikit-sedikit sambil diaduk rata. Masukkan margarin dan garam. Uleni sampai kalis. Diamkan selama 15 menit.3. Kempiskan adonan, timbang adonan masing-masing 40 gram. Bulatkan dan diamkan selama 10 menit tutup dengan kain atau plastik.4. Lubangi bagian tengah adonan dengan jari. Goreng dalam minyak padat yang sudah dipanaskan sampai matang. Angkat dan tiriskan. Dinginkan.5. Oles donat dengan selai stroberi dan taburi dengan almond.

Untuk 20 Buah

Tips: Minyak padat atau minyak donat bentuknya seperti mentega putih. Minyak ini membuat hasil gorengan lebih garing dan tidak menyerap terlalu banyak ke dalam bahan makanan yang digoreng. Dapat dibeli di toko bahan kue atau pasar swalayan.

Resep: Dahrani Putri, Uji Dapur: Klub Nova, Penata Saji: Popy Fitria, Foto: Ahmad Fadilah