Ini Alasan Sang Aktris Tak Suka Dengan Pencitraan

By nova.id, Kamis, 23 April 2015 | 03:16 WIB
Ini Alasan Sang Aktris Tak Suka Dengan Pencitraan (nova.id)

Tabloidnova.com - Aktris Zooey Deschanel melejit lewat karakternya yang kutu buku dan culun dalam serial komedi "New Girl." Peran yang sudah begitu melekat pada dirinya karena ia telah memerankan karakternya itu sejak tahun 2011. Namun, ternyata baru ketahuan saat diwawancara oleh Huffington Post jika sebenarnya, Zooey sama sekali tidak nyaman dengan pencintraan yang membuatnya populer itu. Ia merasa kepribadiannya sama sekali tidak mirip dengan karakter Jess dalam "New Girl."

"Pencitraan itu sudah diperhitungkan sejak awal penggarapan serial "New Girl." Bagian pemasaran di Fox lah yang bertanggung jawab atas itu. Dan mereka melakukan tugasnya dengan baik di musim pertama. Namun, pencitraan itu menjelaskan karakter yang saya perankan, bukan diri saya sendiri. Saya sama sekali bukan orang yang kutu buku dan penampilan saya juga tidak bisa dibilang culun atau polos," curhat aktris 35 tahun ini.

Awalnya, ia mengaku tidak peduli soal pencitraan itu. Namun, lama kelamaan ia merasa ia harus menjauh dari karakter tersebut dan membiarkan publik mengenal seperti apa dirinya yang sebenarnya.

"Saya memang tidak peduli terhadap apa pendapat orang tentang saya. Ini mungkin kedengarannya konyol. Tapi, begitulah saya. Saya bersyukur atas kesempatan yang telah saya dapatkan selama ini. Hanya saja, saya merasa akan sangat menyenangkan bisa menjauh sedikit dari apa yang sering dipersepsikan orang pada saya," ungkap aktris yang kini tengah mengandung anak pertamanya bersama tunangan Jacob Pechenik.

Salah satu usahanya untuk menjauh sedikit dari pencitraan khas Jess "New Girl," diupayakan Zooey dengan memerankan karakter yang sama sekali berbeda dalam produksi film yang lain.

"Senang rasanya bisa melakukan sesuatu yang berbeda dari apa yang biasa saya kerjakan di lima tahun terakhir ini. Sebelum terlibat New Girl, saya sering memainkan berbagai macam karakter. Jadi, bisa kembali melakukan hal seperti itu lagi, rasanya sangat menyenangkan!"

Syanne / Tabloidnova.com

Sumber: People, Foto: Imeh Akpanudosen