Leather Fever!

By nova.id, Sabtu, 25 Desember 2010 | 17:01 WIB
Leather Fever (nova.id)

Leather Fever (nova.id)
Leather Fever (nova.id)

""

Pilih kulit yang benar

Ketika Anda ingin mengenakan busana berbahan kulit, pilih satu item, apakah itu atasan, bawahan, jaket, atau aksesori. Jangan memakai kulit lebih dari satu item, atau Anda akan terlihat seperti anggota band metal! Selain itu pilih bahan kulit berwarna selain hitam seperti abu-abu, putih, pink, bahkan hijau muda. Warna-warna ini akan membuat bahan kulit terlihat lebih "ramah" dan kasual. Warna yang sedang hits adalah cokelat susu!

Jangan pilih jaket kulit dengan detail stud, border atau batu kelap-kelip. It's a big no! Busana berbahan kulit sudah terlihat mencolok, jadi Anda tidak perlu membuatnya tambah mencolok dengan detail yang tidak perlu.

Perhatikan potongan

Anda ingin membeli celana kulit? Pastikan celana itu berpotongan pas badan. Celana model ini akan membuat Anda terlihat langsing. Meski begitu, jangan pilih celana yang super ketat sehingga membuat Anda terlihat begitu tersiksa. Begitu juga dengan rok kulit, pilihlah rok berukuran pas badan. Namun jangan pilih rok yang terlalu mini dan ketat sehingga akan menimbulkan image yang salah. Kulit mempunyai sifat "berat", sehingga memilih atasan dan bawahan berpotongan baggy adalah ide yang buruk. Orang lain pun akan berpikir Anda kegerahan ketika memakainya!

Padanan yang pas

Padankan celana kulit dengan kemeja/t-shirt oversized bermodel kasual atau dengan blus berbahan ringan. Anda juga bisa menambahkan vest sebagai aksen! Anda bisa bermain gaya preppy look dengan rok kulit Anda. Padankan rok kulit berpotongan pensil dengan kemeja putih dan kenakan sandal clog bertali. Untuk gaya lebih santai, Anda bisa memilih blus baggy dan wedges. Apabila Anda memakai outerwear kulit baik itu jaket maupun vest, sebaiknya Anda memakai padanan yang kasual dan ringan di dalamnya seperti blus berbahan licin.

Sebagai detail saja

Anda ingin mengikuti tren busana kulit, namun Anda tidak siap jadi pusat perhatian? Cukup sambar busana dengan detail kulit seperti dress dengan detail kulit menyilang karya Neil Barret (gbr. kanan atas). Detail ini akan membuat Anda terlihat unik dengan porsi yang cukup.

 FrankaFoto: www.style.com