Helen Mirren Ungkap Diskriminasi Umur Parah Di Hollywood

By nova.id, Selasa, 23 Juni 2015 | 05:45 WIB
Helen (nova.id)

Tabloidnova.com – Aktris Helen Mirren mengaku bekerja di Hollywood sangat sulit, apalagi jika melihat umur dirinya. Saat diwawancara oleh Maggie Gyllenhaal, ia mengalami diskriminasi umur sejak berusia 37 tahun. Ia dianggap terlalu tua untuk memerankan kekasih seorang yang berusia 55 tahun.

“Mungkin soal terlalu tua, tetapi ya tidak perlu ditegaskan berulang-ulang kali. Terlalu dilebih-lebihkan. Jujur saja, sangat menyebalkan,” ungkap aktris pemenang Oscar itu.

Aktris asal Inggris telah 30 di industri film baik di Inggris dan Hollywood ini memang tidak pernah menunjukkan tanda-tanda untuk pensiun. Ia selalu berhasil mendapatkan variasi peran yang penuh tantangan sekaligus mengejutkan. Itu sebabnya ia seharusnya tidak terlalu kuatir tetapi ia mengaku tidak bisa berdiam diri melihat Hollywood semakin kejam dan parah dalam memperlakukan wanita-wanita yang paruh baya seperti dirinya.

“Saya tidak pernah sekesal sekarang ini. Coba perhatikan saja film James Bond. Wanita yang menjadi pasangan semakin muda. Sangatlah menyebalkan,” ujar Helen.

Baca: Bruce Jenner, dan Tokoh Terkenal Lain yang Operasi Ganti Kelamin

Keberaniannya membela para pekerja wanita paruh baya di Hollywood ini akhirnya mendapat penghargaan dari majalah Hollywood Reporter, piala Sherry Lansing Leadership.

“Hal yang ini saya tegaskan mengenai diskriminasi usia di industri film ini adalah sebagai wanita paruh baya kita pun harus berani menerjang semua batasan. Jangan terkukung soal usia saja. Kamu juga bisa sukses berakting dalam film dan terlihat memikat, walau sudah berumur.”

Syanne

Sumber: Us Weekly,  Foto: Mike Coppola