Situs Pencarian Resto Diluncurkan di Jakarta

By nova.id, Kamis, 14 November 2013 | 04:23 WIB
Situs Pencarian Resto Diluncurkan di Jakarta (nova.id)

Zomato, situs pencarian restoran asal  India telah mengembangkan sayapnya ke Indonesia, khusus untuk Jakarta.Zomato tersedia dalam dua bahasa yaitu Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Zomato tidak hanya dapat diakses melalui internet, namun tersedia di seluruh perangkat ponsel (iOS, Android, Windows Phone, dan Blackberry).Dalam  situs Zomato Indonesia terdiri dari menu, foto, peta dan petunjuk arah, kontak, ulasan pengguna, dan penilaian pengguna untuk lebih dari 12.000 restoran di Jakarta.Bersamaan dengan peluncurannya di Indonesia, Zomato mendapat suntikan dana sebesar 37 juta dolar Amerika Serikat dari  Sequoia Capital dan Info Edge.

Selain di Indonesia, Zomato mengumumkan peluncuran di Brazil (Sao Paulo) dan Turki (Istanbul dan Ankara). Di dua negara ini, Zomato tersedia dalam bahasa lokal yaitu Bahasa Portugis dan Bahasa Turki. Sebagai tambahan, Zomato  memperluas layanan di Inggris Raya dari 3 kota menjadi 5 kota, meliputi Glasgow dan Edinburgh.

Zomato memiliki tim khusus untuk mengumpulkan menu, foto, dan koordinat restora sementara  ulasan dan penilaian restoran didapat dari pengguna Zomato.

Seluruh menu restoran di situs Zomato akan diperbarui setiap tiga bulan sekali, termasuk gambar menu dari lebih dari 160.000 restoran dari 11 negara yang telah dipindai oleh tim Zomato. 

Untuk mengakses darta ibi bisa lewat situs www.zomato.com atau dengan mengunduh aplikasi ponsel untuk iOS, Android, Windows Phone, atau Blackberry.Krisna