Finalis Bersaing di Top Chef Indonesia

By nova.id, Selasa, 12 November 2013 | 09:44 WIB
Finalis Bersaing di Top Chef Indonesia (nova.id)

Finalis Bersaing di Top Chef Indonesia (nova.id)

"Dok. Liputan6 "

Kesembilan finalis tersebut yakni Denny (Bandung), Zul (Jakarta), Adrian (Surabaya), Ganesha (Bandung), Desyanto (Bali), Jatu (Bali), dan Gerry (Jakarta).Di episode ke-10  Top Chef Indonesia yang tayang Sabtu, 9 November lalu terbagi dalam tiga babak, yakni babak Quickfire Challenge, Elimination Challenge, dan Final Challenge dimana satu orang finalis akan tereliminasi dari dapur Top Chef Indonesia.

Pada babak Quickfire Challenge, peserta diminta untuk membuat masakan yang diminta oleh keluarga mereka masing-masing. Babak ini dimenangkan oleh Gerry dan Zul. Babak selanjutnya yakni Elimination Challenge digelar di Sekolah Global Mandiri.

Sebagai pemenang dari babak sebelumnya, Gerry dan Zul didaulat menjadi team leader dan memilih anggotanya secara bergantian. Tantangan di babak ini adalah membuat set menu yang sehat dan disukai oleh anak sekolah. Selama proses memasak, para juri yang terdiri dari Vindex Tengker, Henry Bloem, Will Meyrick, dan Chris Salan mendatangi para peserta dan bertanya seputar persiapan masak yang tengah dilakukan.

Tim Biru yang terdiri dari  Denny, Adrian, Ganesha dan Zul akhirnya memenangkan tantangan kali ini. sementara tim kuning yang terdiri dari Desyanto, Gerry, Jatu dan Andre harus masuk ke babak Final Challenge.

Dalam babak Final Challenge, para chef diminta untuk membuat hidangan bento box yang terdiri dari sushi roll, vegetable tempura, dan protein. Dari babak ini hidangan yang dibuat para chef akan dinilai oleh juri, dan akan terpilih satu chef yang harus meninggalkan dapur Top Chef Indonesia.Namun di episode kali ini, peserta dikejutkan dengan keputusan juri yakni tidak ada peserta yang tereliminasi. Vindex Tengker menjelaskan bahwa para juri sepakat untuk memberikan kesempatan kepada peserta untuk bisa terus eksis di dapur Top Chef Indonesia. 

Nizar