Presiden Jokowi Buru-buru Bertolak ke Pangkalan Bun Demi QZ8501

By nova.id, Selasa, 30 Desember 2014 | 10:46 WIB
Presiden Jokowi Buru buru Bertolak ke Pangkalan Bun Demi QZ8501 (nova.id)

TabloidNova.com - Selasa (30/12) ini Presiden Joko Widodo mendadak berangkat dari Istana Merdeka menuju Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah dan ke Surabaya, Jawa Timur menyusul kabar telah ditemukannya serpihan yang kemudian dinyatakan Basarnas sebagai hampir pasti reruntuhan pesawat AirAsia QZ 8501 yang tengah dicari selama tiga hari ini.

Soal keberangkatan Presiden Jokowi ini, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (30/12) ikut membenarkan hal itu.

Berdasarkan sejumlah tayangan televisi nasional, Pangkalan Bun akan dijadikan tempat evakuasi beberapa jenazah yang diketahui sebagai penumpang pesawat yang berangkat dari Surabaya ke Singapura dua hari lalu itu, namun hilang di perairan Selat Karimata.

Sementara itu, Kepala Basarnas Soelistyo menyatakan bahwa 95 persen serpihan yang dilaporkan mengapung di laut itu adalah sebagai pesawat AirAsia dengan nomor penerbangan QZ8501 yang disebutnya sebagai "yang selama ini kita cari itu".

Intan Y. Septiani/Tabloidnova.com

SUMBER: ANTARA