Satu Per Satu Jenazah Penumpang QZ8501 Mulai Diitemukan di Antara Serpihan di Atas Laut

By nova.id, Selasa, 30 Desember 2014 | 08:45 WIB
Satu Per Satu Jenazah Penumpang QZ8501 Mulai Diitemukan di Antara Serpihan di Atas Laut (nova.id)

Tabloidnova.com - Pada pencarian AirAsia QZ8501 yang hilang kontak sejak Minggu (28/12), anggota tim Badan SAR Nasional (Basarnas) dan tim pencari gabungan lain akhirnya berhasil menemukan jenazah yang diduga kuat penumpang pesawat AirAsia QZ8501, yang tampak mengambang di perairan Laut Jawa.

Seperti dikutip Antara.co.id dari laporan sejumlah televisi nasional, sudah ada sebanyak enam jenasah ditemukan dan tiga di antaranya segera dievakuasi ke posko di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, menggunakan helikopter Puma milik TNI Angkatan Udara.

Seorang perwira bernama Letkol Johnson Simatupang kepada sebuah televisi nasional mengatakan, tim pencari telah mencapai serpihan-serpihan yang diduga pesawat serta mendapati beberapa jenazah yang mengapung di sekitar serpihan tersebut.

Namun Johnson juga mengatakan, upaya pencarian kemungkinan akan dihentikan untuk sementara waktu, lantaran cuaca cenderung tidak bersahabat pada Selasa 930/12) siang hingga menjelang petang. "Evakuasi (jenazah) terhalang cuaca ekstrem," kata Johnson.

Sebelumnya, Basarnas dalam konferensi pers sudah memastikan sebanyak 95 persen bahwa serpihan yang dilihat oleh tim pencari dan nelayan itu sangat mungkin dari jatuhan pesawat AirAsia QZ8501.

Intan Y. Septiani/Tabloidnova.com

SUMBER: ANTARA.CO.ID