Agus Kuncoro Lebih Panik Ketinggalan Dompet Ketimbang Ponsel

By nova.id, Sabtu, 18 April 2015 | 06:39 WIB
Agus Kuncoro Lebih Panik Ketinggalan Dompet Ketimbang Ponsel (nova.id)

Tabloidnova.com - Sebagai bagian dari masyarakat modern yang hidup serba digital di masa sekarang ini, kepemilikan ponsel pintar tampaknya sudah menjadi keharusan bagi setiap orang.

Dan saat ini ponsel pintar, sesuai namanya, bukan sekadar sebagai alat untuk berkomunikasi saja, melainkan juga sebagai alat bersosialisasi, membantu melakukan pekerjaan, dan kegiatan lainnya. Sehingga tak jarang sejumlah orang bahkan memiliki lebih dari satu ponsel pintar.

Begitu juga dengan aktor Agus Koncoro, yang menganggap pentingnya memiliki ponsel pintar sekarang ini. Selain dapat memudahkan dirinya untuk mendapatkan tawaran pekerjaan, ponsel pintar juga dapat membuat dirinya terbebsa dari 'mati gaya' beberapa saat ketika sedang menunggu seseorang atau berada di lokasi syuting.

Bahkan Agus mengaku juga memanfaatkan ponsel pintarnya untuk memiliki sejumlah akun pribadi di berbagai platform media sosial. Di antaranya Facebook, Path, Instagram, dan Twitter. Namun, kata Agus, sejak setahun belakangan ini ia paling sering beraktivitas di dua media sosial, yakni Path dan Instagram.

"Enggak terlalu sering juga, sih, pakai media sosial. Paling sering buka Path, buat bersosialisasi dengan teman-teman dan keluarga. Tapi belakangan ini saya sedang suka pakai Instagram. Kalau sedang iseng dan berada di suatu tempat, saya suka foto-foto, kemudian saya unggah ke Instagram," papar Agus, saat ditemui di acara premiere film terbarunya, Wewe.

Kendati tidak tiap hari ia mengunggah foto-fotonya ke akun Instagram miliknya, namun Agus mengaku Instagram dapat menampung hobinya membidik momen-momen atau tempat yang dianggapnya unik dan menarik. "Enggak tiap hari posting fotonya, tapi saya suka fotografi pakai ponsel. Seru saja rasanya," katanya lagi.

Namun begitu, Agus mengaku, tidak akan terlalu panik jika suatu saat ponsel pintarnya tertinggal ketika ia harus pergi ke suatu tempat atau lokasi syuting. "Ya, pernah juga tertinggal ponsel sewaktu mau janji bertemu teman di suatu tempat. Tapi karena sudah tahu lokasinya, saya tinggal datang saja. Tapi tidak panik ketika tahu ponsel ternyata tertinggal di rumah."

Yang membuat Agus panik, justru bila dompetnya tertinggal di rumah. "Waduh, kalau tertinggal dompet saya panik banget. Bukan soal uangnya, tapi di dalam dompet, kan, ada berbagai surat dan dokumentasi penting. Seperti kartu kredit, SIM, KTP, dan sebagainya. Jadi, saya lebih panik kalau dompet tertinggal ketimbang ponsel," katanya sambil tertawa.

Malah, katanya lagi, ketika bersama istri dan keluarganya, Agus bahkan tak pernah memedulikan ponselnya. "Ponsel memang sangat penting dimiliki, tapi akan lebih penting lagi kalau kita lebih menghargai orang yang ada di dekat kita. Apalagi kalau sedang bersama istri dan anak, ponsel bisa saya cuekin," tandasnya.

Intan Y. Septiani/Tabloidnova.com