Nge-wedang dengan Minuman Wedang Kemasan

By nova.id, Kamis, 10 Oktober 2013 | 03:27 WIB
Nge wedang dengan Minuman Wedang Kemasan (nova.id)

Nge wedang dengan Minuman Wedang Kemasan (nova.id)

"FOTO: FACEBOOK "

Nutrifood merasa perlu berkonstribusi aktif melestarikan kuliner Indonesia melalui minuman ini karena beberapa alasan. Pertama, Nutrisari sudah identik sebagai produk minuman olahan sari jeruk asli Indonesia. Kedua, perusahaan Nutrifood merupakan perusahaan asli Indonesia.

"Dengan melihat ini, kami ingin mengajak masyarakat untuk mengenal kuliner Nusantara, terutama minuman, dari seluruh Indonesia. Makanya kami mengeluarkan wedang ini," kata Susana, Kepala Divisi Marketing Nutrifood, saat peluncuran di restoran Kembang Goela, Jakarta, Rabu (9/10) lalu.

Soal penulisan nama wedang yang terlihat tak biasa, yakni "w'dank", Susana beralasan agar penamaan itu bisa dengan mudah diterima generasi muda.

"Kalau yang sudah berumur, kan, sudah dekat dengan budaya itu sendiri (makanan dan minuman tradisional, Red.). Sekarang kami mau mendekati generasi muda, supaya mereka enggak merasa minuman ini minuman kuno atau hanya untuk orangtua. Juga agar mereka dekat dengan brand ini," kata Susana.

Pemerintah, melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, sangat mendukung pendekatan yang dilakukan Nutrifood. M Arif Nazarudin, Kepala Subdit Kemitraan Direktorat Pencitraan Indonesia, Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, mengatakan bahwa Indonesia kaya akan tradisi makanan dan minuman. Hanya saja, kemasannya kurang menarik sehingga kurang diminati wisatawan domestik maupun luar negeri.

"Terima kasih kepada Nutrifood yang sudah mengemas minuman Indonesia dengan cantik dan menarik," kata Arif.

Ester