Ahok Siapkan Bantuan untuk Penyandang Cerebral Palsy

By nova.id, Selasa, 1 Oktober 2013 | 07:07 WIB
Ahok Siapkan Bantuan untuk Penyandang Cerebral Palsy (nova.id)

Ahok Siapkan Bantuan untuk Penyandang Cerebral Palsy (nova.id)

"FOTO: CLAUDIA/NOVA "

Cerebral Palsy (CP) sendiri adalah kondisi lumpuh otak, di mana terjadi kerusakan pada otak sehingga memengaruhi gerakan, postur, keseimbangan, dan koordinasi pada tubuh. Sayangnya, sosialisasi mengenai CP di Indonesia belum banyak dilakukan. Itulah yang menyebabkan Rina, ibu dari anak penyandang cerebral palsy, mendirikan yayasan ini dan lalu ditunjuk sebagai ketuanya.

"Diharapkan dengan adanya yayasan ini kita bisa membantu lebih banyak lagi penyandang CP, terutama dari kelas sosial menengah ke bawah. Sebab rehabilitasi medis untuk penyandang CP sangat lama dan butuh banyak biaya," ujarnya.

Yayasan Sentuhan Kasih Karunia juga mendapat perhatian dari Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, atau yang akrab dipanggil Ahok. Dalam kesempatan ini Ahok hadir untuk menunjukkan kepedulian kepada penderita CP, sekaligus menyemangati dengan memberikan bantuan bagi mereka.

"Bila ada yang membutuhkan kursi roda, sepatu khusus, atau terapis dapat datang langsung ke Kantor Wakil Gubernur DKI Jakarta di lantai dua di Balai Kota. Bisa memberikan data, karena sampai saat ini Pemprov DKI belum memiliki datanya," katanya.

Acara yang digelar dalam rangka menyambut hari Cerebral Palsy Dunia yang jatuh pada 2 Oktober ini dihadiri oleh kurang lebih 300 penyandang CP dari berbagai kalangan dan usia. Rangkaian acara dipandu oleh Alya Rohali dan Ronny Sianturi, dan turut dimeriahkan oleh band Nidji.

Claudia