Stephen Chow Bertikai Gara-Gara Uang

By nova.id, Jumat, 17 April 2015 | 07:39 WIB
Stephen Chow Bertikai Gara Gara Uang (nova.id)

Tabloidnova.com - Aktor film Mandarin klasik "Kung Fu Hustle" dan "Kung Fu Soccer," Stephen Chow terlibat dalam pertikaian dengan Hua Yi Brothers, sebuah perusahaan produksi terbesar di Tiongkok yang dikenal mengurusi sekitar 100 selebriti di Tiongkok. Aktor 52 tahun ini, menurut Jaynestars News, baru saja memasukkan tuntutan kepada pengadilan melawan perusahaan film ini. Ia menuntut pembagian keuntungan yang adil atas penjualan tiket filmnya, "Journey to the West II: Concering The Demons."

Perusahaan Stephen Cow, Wei Ying Investment Ltd, menuntut Hua Yi brothers karena dianggap melanggar kontrak, dengan penekanan jika Stephen dan Wang Zho Jun, salah satu pendiri Hua Yi Brothers Copany, telah membuat persetujuan verbal jika pihak Hua Yi Brothers akan menyediakan bonus tambahan jika film berhasil mencapai keuntungan hingga 500 juta yuan.

Dijelaskan dalam tuntutan tersebut, film berhasil meraup keuntungan hingga 1,248 milyar yuan, melebihi dari kuota yang ditargetkan Hua Yi Brothers. Itu sebabnya ia berhak atas sekitar 177 juta yuan dari keseluruhan keuntungan dari film tersebut dan perusahaan berhutang padanya sekitar 86,1 milyar yuan diluar bonus yang dijanjikan. Namun, bonus itu tidak pernah diberikan pada aktor, walau sudah ada perjanjian secara verbal.

Sebagai pembelaan diri, pihak legal Hua Yi Brother mengaku jika kedua pihak telah menandatangani perjanjian dimana kedua belah pihak akan saling membantu. Namun, pihak Stephen Chow mengaku sama sekali tidak pernah menandatangani perjanjian antara dirinya dan perusahaan. Lagi-lagi, pihak Hua Yi Brothers mengaku jika keuntungan film telah dibagi-bagi kepada bioskop dan distributor sehingga keuntungan bersih yang diperoleh pihak mereka tidak mencapai 500 juta yuan. Jadi, sesuai dengan perjanjian verbal, tidak akan bonus yang bisa diberikan.

Dari pihak pengadilan Beijing, tuntutan Stephen Chow ini akhirnya ditolak karena dianggap tidak adanya perjanjian di antara ke dua belah pihak. Akan kekalahannya ini, menurut juru bicaranya, aktor spesialis komedi Hong Kong ini akan mengajukan naik banding.

Syanne/Tabloidnova.com

Sumber/Foto: Chinatopix