Semi Final dan Voting Asia's Got Talent, Indonesia Diwakili Trio Penyanyi Pop Opera: The Brothers

By nova.id, Jumat, 17 April 2015 | 06:39 WIB
Semi Final dan Voting Asia s Got Talent Indonesia Diwakili Trio Penyanyi Pop Opera The Brothers (nova.id)

Tabloidnova.com - "Asia's Got Talent", kontes terbesar di dunia, makin memanas dengan tiga episode semi final yang babak semi-final pertamanya ditayangkan AXN Kamis, 16/4 pukul 19:05 WIB.

Para semi-finalis yang berhasil lolos seleksi para juri superstar: David Foster, Anggun, Van Ness Wu dan Melanie C, akan beradu bakat dan memberikan penampilan terbaiknya untuk mendapatkan vote sebanyak-banyaknya dari pemirsa AXN dan mengamankan tiket ke Grand Final Asia's Got Talent di Marina Bay Sands, Singapura, 7 Mei mendatang.

Para penonton AXN dapat memberikan dukungan dengan memilih penampilan favorit mereka melalui SMS, Facebook dan aplikasi mobile "Asia's Got Talent". Voting dibuka setelah penayangan masing-masing episode semi-final selesai ditayangkan dan akan tetap dibuka selama empat hari. Pemirsa bisa vote satu kali per kontestan di Facebook Asia's Got Talent, bisa membeli voting dengan jumlah 1 hingga hingga 100 kali sekaligus via aplikasi "Asia's Got Talent" dan SMS sebanyak-banyaknya ke nomor 95899 (tarif Rp. 2.000/SMS). Informasi lengkap tentang tata cara voting bisa didapatkan di situs Asia's Got Talent:  http://asiasgottalent.tv/vote/

Di episode semi-final malam ini, penonton akan dihibur dengan aksi-aksi panggung memukau dari beragam jenis bakat dan negara. Indonesia diwakili oleh "The Brothers", trio kakak beradik asal kota Palu dengan suara tenor, yang mendapatkan dukungan dari keempat juri. Mereka harus berhadapan dengan para kontestan yang berat, seperti "Gonzo" pemain tamborin asal Jepang; rekan senegaranya grup "Triqstar" yang mengkombinasikan tarian tradisional Kabuki dengan dance modern; pemain harmonika asal Taiwan "Oscar Chu"; "Gao Lin" dan "Liu Xin" duo akrobat dari China; "Nitish" mantan guru matematika asal India yang kini jadi pelukis pasir, "Gwen" gadis cilik 10 tahun yang bernyanyi sambil memainkan gitar asal Filipina, dan "Velasco Brothers" dancer kakak beradik asal Filipina. Foto, profil dan penampilan semua para semi-finalis dapat dilihat di sini: http://asiasgottalent.tv/semifinalists/

Wakil Indonesia di babak semi-final malam ini, The Brothers, adalah grup pop opera yang beranggotakan Jeilan (34th), Victor (33th) dan Harisbat (30th), mereka adalah semi-finalis Indonesia's Got Talent tahun 2010. Kakak beradik yang memiliki masa lalu memilukan setelah kematian sang ibu akibat sakit dan tewasnya sang ayah akibat kecelakaan lalu lintas saat mereka masih remaja, namun bisa bangkit dengan kerja keras dan bakat menyanyi mereka, bahkan sejak 2010 kerap tampil di berbagai acara on air dan off air, serta berkolaborasi dengan sejumlah musisi ternama, seperti Addie MS dan Andi Rianto. Mereka sangat bersyukur bisa memasuki babak semi-final Asia's Got Talent: "Kami sangat senang bisa berada di tahap semifinal ini , setelah perjalanan panjang melalui audisi di Jakarta dan di Malaysia, akhirnya kami masuk ke semifinal untuk mewakili Indonesia. Ini merupakan suatu kebanggaan buat kami, yang awalya sempat pesimis karena begitu banyak dan berkualitasnya bakat-bakat para peserta audisi di Jakarta dan Malaysia, setelah keempat juri memutuskan kami masuk semifinal kami sangat bangga dan senang, rasanya campur aduk," ujar Harisbat mewakili The Brothers.

Harisbat sangat ingat akan masukan para juri di babak audisi: "David Foster memberikan masukan agar kami menahan ending lagu lebih lama untuk menunjukkan kualitas vokal, sementara Anggun memberikan masukan untuk aransemen musik. Kami melakukan berbagai perbaikan dengan memperhatikan masukan-masukan yang ada."Kejutan penampilan apa yang akan ditampilkan The Brothers? "Kami tidak bisa memberikan info detil, yang pasti tembang ini memiliki tingkat kesulitan sangat tinggi dan sangat dikenal di dunia, aransemennya kami gubah bersama dengan mengintegrasikan warna tradisional khas Indonesia. Kami harap publik akan menyukainya."

Harisbat sangat mengharapkan dukungan dari warga Indonesia: "Semoga warga Indonesia menyaksikan penampilan kami malam ini dan ikutan voting, ketik AGT8 dan kirim SMS sebanyak-banyaknya ke 95899 ya."

***