Begini Perjuangan Sang Artis Menurunkan Berat Badan

By nova.id, Jumat, 17 April 2015 | 04:31 WIB
Begini Perjuangan Sang Artis Menurunkan Berat Badan (nova.id)

Tabloidnova.com - Zoe Saldana berusaha jujur pada publik mengenai perjuangannya menurunkan berat badan setelah melahirkan bayi kembar tahun lalu. Melalui akun facebooknya, aktris yang berakting dalam film "Avatar" ini jujur mengungkapkan betapa sulitnya ia mencoba disiplin pada dirinya sendiri untuk menurunkan berat badan. Gara-gara harus mengurus bayi, mencari waktu yang tepat untuk kembali ke gym saja perlu waktu yang cukup lama.

"Akhirnya, berhasil juga. Setelah berminggu-minggu menunda jadual berolahraga karena urusan rumah, pekerjaan dan berbagai pertemuan, saya berhasil membuat prioritas. Saya memprioritaskan diri saya sendiri. Seorang teman baik saya memberi tahu jika fokus pada diri sendiri bukan berarti menjadi seorang yang egois. Jadi, mari kita fokus pada diri saya," tulisnya sambil memajang fotonya sedang melakukan jogging di mesin treadmill.

Zoe mengaku jika kelahiran dua bayi laki-lakina merupakan pengalaman dalam hidupnya yang paling luar biasa tetapi juga menjadi pengalaman yang paling menantang jika menyangkut bagaimana keajaiban itu merubah tubuhnya.

"Kembali seperti dulu rasanya seperti misi yang tidak mungkin. Padahal, saya sadar sebagai perempuan, dan juga seorang ibu, saya tidak boleh menyerah. Akhirnya, saya bertekat untuk mendapatkan kembali enerji saya kembali dan menemukan keseimbangan tubuh saya seperti dulu lagi sebelum dua pria kecil itu mulai berjalan, dan sebelum saya kembali bekerja kembali. Jam biologis saya sudah memanggil-manggil!"

Ditambahkan Zoe jika dua bulan lalu ketika ia memulai untuk mencoba berolahraga lagi, ia mengaku ia sempat merasa frustasi dan terasa sangat lambat. Sementara itu, sejak Januari kemarin, ia sudah menyewa seorang pelatih khusus untuk memotivasinya kembali berolahraga.

"Dua bulan lalu ketika mencoba untuk berolahraga lagi, saya merasa sangat frustrasi, lambat dan sakit di seluruh tubuh saya. Saya tidak punya fleksibilitas lagi, sendi-sendi saya lemah. Akhirnya, saya hanya bisa memulai dari jalan kaki di awal-awal. Namun, beruntung saya mengubah pola makan saya. Saya mulai membuat pilihan yang lebih bagus pada apa yang saya makan. Saya ingin membuktikan pada diri saya sendiri jika saya sudah bertekat, saya bisa mengerjakannya. Dan, akhirnya semuanya itu membuahkan hasil!"

Syanne/Tabloidnova.com

Sumber: E! Online, Foto: Facebook