Nafas Segar Saat Puasa

By nova.id, Rabu, 18 Agustus 2010 | 19:45 WIB
Nafas Segar Saat Puasa (nova.id)

Nafas Segar Saat Puasa (nova.id)

"Foto: Adrianus Adrianto "

Dalam rongga mulut terdapat banyak kuman atau bakteri yang akan mengalami pembusukan dan akhirnya membentuk plak. Dan plak inilah yang akan membuat bau tak sedap pada mulut Anda, dan itu merupakan akibat dari pengendapan sisa makanan karena kurangnya penanganan yang benar pada gigi dan gusi Anda.

Agar terhindar dari bau tak sedap.

1. Rajin menyikat gigi minimal 2 kali sehari atau sehabis berbuka dan setelah sahur.2. Gunakan pasta gigi yang mengandung anti plak dan fluoride.3. Seminggu sekali bersihkan plak pada gigi dengan menggunakan benang gigi.4. Pilih makanan yang kaya serat seperti buah, apel, jeruk dan pear.5. Selama bulan puasa, sebaiknya kita tidak melebihkan konsumsi gula karena dapat menjadi pencetus timbulnya masalah seperti gigi berlubang, gangguan pada jaringan lunak karena materi sisa makanan yang dapat menempel pada mukosa rongga mulut. Makan manis juga merupakan makanan  bagi bakteri penyebab bau mulut.6. Setelah sahur, sikat gigi dan berkumurlah dengan antiseptik bersifat alamiah seperti mengunyah daun sirih, karena bahan alami dapat mempertahankan bakteri yang memang dibutuhkan untuk pencernaa dalam rongga mulut.

Ita Adnan

Model: Vivi, Make Up And Hair Do: Dindin (08122454159), Stylist: Ita Adnan, Foto Lead: Adrianus Adrianto dan Agus Dwianto